Berita Terkini: Karena Alasan Keamanan, Sidang Kasus Ahok Akan dipindahkan ke Cibubur !

0
1521
Berita Terkini: Begini Cerita Ahok Saat Ditawari Jam Tangan Senilai Rp 1.8 Miliar Dan Ikan Koi Mahal !
Copyright ©Tribunnews

Berita Terkini: Karena Alasan Keamanan, Sidang Kasus Ahok Akan dipindahkan ke Cibubur !

Indowarta.com– Pihak yang berwenang kini tengah melakukan pengkajian tentang ruang sidang perdana kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok. Beberapa alternatif pun telah dipersiapkan diantaranya adalah di sebuah gedung serba guna yang berada di kawasan Cibubur, Depok.

Pada hari Rabu 7 Desember 2016 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta mengatakan “Sidang Ahok ini rencananya akan di tempat lain. Di gedung serba guna di Cibubur kalau tidak salah”.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Argo menyebutkan bahwa pihaknya kini masih melakukan koordinasi dengan Pengadilan Negeri jakarta Utara mengenai pemindahan tempat persidangan ini. Pada saat ini Polisi juga telah melakukan pengecekan terhadap tempat tersebut.

Berita Terkini: Begini Cerita Ahok Saat Ditawari Jam Tangan Senilai Rp 1.8 Miliar Dan Ikan Koi Mahal !
Copyright ©Tribunnews

Salah satu faktor  yang menjadi pertimbangan dalam pemindahan tempat persidangan ini adalah mengenai keamanan. Karena dinilai banyak masyarakat yang kontra dengan Ahok, sidan perdana kasus dugaan penistaan agama ini berpotensi akan menimbulkan kerawanan. Argo mengatakan bahwa pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan pihak yang terkait mengenai rencanan pengamanan.

Argo mengatakan “Kita belum tahu tapi kita selalu koordinasi dan siap mengamankan. Kita buat rencana pengamannnya”.

Sebelumnya rencana sidan kasus Ahok ini akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada hari Selasa 13 Desember 2016. Namun karena Pengadilan Negeri Jakarta Utara sedang direnovasi, maka sidang kasus Ahok ini dilakukan di pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada. Rencananya persidangan ini akan digelar di tempat lain karena lokasi dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ini terlalu berdekatan dengan pusat pemerintahan dan juga sentra ekonomi.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Sementara itu Kejaksaan Agung sudah menunjuk sebanyak 13 Jaksa Penuntut Umum (JPU)  dalam persidangan kasus Ahok ini. Jaksa Agung M Prasetyo menyampaikan agar kasus tersebut bisa ditangani dengan baik.

Prasetyo mengatakan “Ya itu bentuk daripada respon kita supaya kasus ini betul-betul ditangani secara baik. Sebenarnya kasus ini kan kasus biasa, tapi karena menarik perhatian masyarakat jadi luar biasa. Biar semuanya nanti terungkap di persidangan seperti apa”.

baca juga :

Berita Terkini: Menyibak Bisnis Gelap Raup Ratusan Juta Rupiah dari situs Berita Palsu !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here