Berita Terkini: Menelisik Sosok Dibalik Penyuplai Dana Upaya Makar Sri Bintang Pamungkas Dll !

0
1650
makar
Copyright©tribun

Berita Terkini: Menelisik Sosok Dibalik Penyuplai Dana Upaya Makar Sri Bintang Pamungkas Dll !

Indowarta.com– Kepolisian kini tengah menelusuri keterlibatan beberapa pihak yang telah diduga memberikan dana untuk aksi makar. Kepada Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya yakni Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa pada saat ini penyidik sedang melakukan pemeriksaan beberapa saksi terkait dengan rencana dugaan makar tersebut. hal ini masih terus dilakukan pengembangan oleh penyidik.

Namun pada saat ini Argo sendiri masih merasa enggan untuk memberikan alasan siapa orang yang dimaksud itu yang diduga berperan sebagai penyokong dana tersebut. Argo meminta agar masyarakat bisa lebih bersabar untuk menunggu proses penyidikan ini diselesaikan.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian RI yakni Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakank  bahwa hingga saat ini penyidik masih melakukan penelusuran terhadap beberapa calon tersangka baru yang diduga telah ikut berperan menjadi konseptor dan juga provokator di lapangan.

makar
Copyright©tribun

Dari 11 orang yang telah ditangkap menjelang aksi bela Islam Jillid II, polisi kini telah menetapkan sebanyak 8 orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan aksi makar. Delapan orang yang dimaksud tersebut adalah Ketua Bidang Pengkajian Ideologi Partai Gerindra, Eko Suryo Santjojo; bekas anggota staf ahli Panglima TNI, Brigadir Jenderal Purnawirawan Adityawarman Thaha; bekas Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Kivlan Zen; aktivis organisasi kemasyarakatan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein; Wakil Ketua Umum Bidang Ideologi Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri; tokoh buruh Alvin Indra Al Fariz; aktivis Ratna Sarumpaet; serta Koordinator Jaringan Aksi Lawan Ahok (JALA) Sri Bintang Pamungkas.

Diantara 8 tersangka tersebut hanya Sri Bintang saja yang dilakukan penahanan serta dua orang yang lainnya yakni Rizal Kobar dan Jamran sebagai tersangka penyebaran ujaran kebencian. Sedangkan untuk musisi Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka penghinaan terhadap presiden Joko Widodo.

Sementara itu kuasa hukum dari Sri Bintang yakni Habiburokhman menyatakan bahwa tuduhan makar yang telah diungkapkan oleh polisi ini sama sekali tidak berdasar. Terlebih lagi sebagian besar dari tersangka ini berusia 50 tahun keatasa yang tidak mempunyai senjata dan juga massa yang cukup untuk menggulingkan pemerintahan.

baca juga :

Berita Terkini: Jaksa Agung Janjikan Kasus Ahok Tak Akan Tercampur dengan Kepentingan Politik !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here