Berita Terkini: Andik Jual Pacar Sebagai Pekerja ‘Esek-Esek di FB, Ini Tarifnya !

0
998
Berita Terkini: Andik Jual Pacar Sebagai Pekerja 'Esek-Esek di FB, Ini Tarifnya !
Copyright ©BeritaSatu

Andik Jual Pacar Sebagai Pekerja ‘Esek-Esek di FB, Ini Tarifnya !

Indowarta.com – Andik Sugiarto (30) akhirnya diringkus oleh Unit Perlindungan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya. Warga Jl Manukan ini harus berurusan dengan pihak kepolisian karena tega melakukan trafficking (memperdagangkan orang) yaitu FA (20).

FA sendiri sebenarnya mantan pacar dari tersangka Andik Sugiarto, mereka berdua sudah tidak menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih sejak dua bulan yang lalu, akan tetapi mereka masih menjalin komunikasi.

Kejadian tersebut bermula dari keluh kesah sang korban yang mengaku membutuhkan uang, hingga akhirnya tersangka menawarkan sebuah pekerjaan kepada sang korban untuk Open Booking (BO) melayani hubungan dengan pria hidung belang.

WAJIB BACA :  Disebut Penista Agama, PDIP Polisikan FB Heru Dwi!
Berita Terkini: Andik Jual Pacar Sebagai Pekerja 'Esek-Esek di FB, Ini Tarifnya !
Copyright ©Beritajatim

Korban pun sepakat dan mau mendapatkan pesanan BO dari orang yang menginginkan dirinya. Kompol Bayu Indra Wiguno, Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, untuk memudahkan hal tersebut, tersangka mulai aksinya dengan menawarkan korban melalui media sosial FB dan BBM. Foto-foto korban diunggah di grup Facebook menggunakan akun milik tersangka.

Setelah ada pria hidung belang yang berminat, selanjutnya tersangka mengantarkan korban bertemu dengan pemesannya. Setelah dilakukan transaksi dan terjadi kesepakatan harga, tersangka lalu meninggalkan korban bersama dengan pemesannya.

Dalam sekali kencan, tersangka mematok tarif Rp 600 ribu. Dari nilai itu tersangka mengambil Rp 200 ribu lalu sisanya menjadi bagian korban. Korban biasanya melayani para pria hidung belang di Surabaya. Bayu mengatakan, pelaku mengaku sudah menjual korban sebanyak empat kali kepada pria hidung belang.

WAJIB BACA :  Akun FB Eggi Sudjana dan Budi Akbar III Diadukan Ke Polda Jateng!

Perbuatan trafficking tersebut dilakukan atas kesepakatan bersama. Tersangka Andik mengatakan, mantan pacarnya sedang membutuhkan uang dan meminta bantuan. Saat ia tawari menjadi pekerja esek-esek secara online melalui FB dan BBM dirinya setuju. Dan sudah empat kali menerima pesanan.

FB dan BBM menjadi sarana untuk mempermudah mendapatkan pelanggan. Aksi yang dilakukan oleh Andik ini tidak berlangsung lama. Atas informasi dari masyarakat dirinya ditangkap di Jl Klakah Rejo, Surabaya setelah mengantar mantannya itu ke pria hidung belang. Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa dua unit handphone dan uang tunai Rp 300 ribu.

Selanjutnya tersangka akan dijerat dengan Pasal 2 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 dan atau Pasal 296 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Baca Juga Curhat Di FB, Kisah Driver Gojek Antarkan Penumpang ‘kebelet’ Ini Bikin Ngakak Guling Guling !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here