Berita Terkini: Rumah Sakit Bireuen Ini Gratiskan Biaya Untuk Korban Gempa Aceh !

0
502
Berita Terkini: Rumah Sakit Bireuen Ini Gratiskan Biaya Untuk Korban Gempa Aceh !
Copyright ©Ketemulagi

Rumah Sakit Bireuen Ini Gratiskan Biaya Untuk Korban Gempa Aceh !

Indowarta.com – Rumah Sakit swasta Jumpa Hospital Bireun memberikan pengobatan secara gratis kepada korban gempa Aceh. Kemarin aceh kembali diguncang oleh gempa yang berkekuatan hebat yaitu 6,5 SR yang mengakibatkan korban berjatuhan.

Rumah Sakit yang jaraknya berdekatan dengan rumah RSUD Fauziah Bireun ini bisa dijakikan tempat rujukan untuk para korban, dari yang mulai mengalami luka ringan hingga yang mengalami luka berat. Seperti yang telah dikatakan oleh Direktur Rumah Sakit Jumpa Hospital, Hulaimi, pihaknya menggratiskan semua biaya pengobatan para korban.

Hulaimi juga menyatakan, korban gempa Aceh yang dirujuk ke Rumah Sakit Jumpa Hospital nantinya akan dilayani oleh puluhan karyawan. Perawat dan dokter di rumah sakit itu juga akan berjaga hingga tengah malam. semua stand by, semua karyawan yang libur masuk kerja hari ini, ujarnya.

Berita Terkini: Rumah Sakit Bireuen Ini Gratiskan Biaya Untuk Korban Gempa Aceh !
Copyright©kompas

Sayangnya fasilitas pengobatan secara gratis ini masih belum bisa digunakan secara maksimal oleh warga. Hal itu diakibatkan akses jalan dari Pindie menuju Bireun yang retak. Sehingga membuat jalanan tersebut tidak bisa untuk dilewati. Pasien yang dilayani saat ini masih sedikit.

Hulaimi berkata bahwa pihaknya sudah siap, tapi karena kendala minimnya ambulans, membuat pasien jadi terlambat untuk datang ke rumah sakitnya, dikarenakan harus bergantian.dirinya juga menyebut, kemungkinan naiknya trafik kedatangan korban gempa Aceh yang dirujuk akan terjadi mala mini. Hingga kini jumlah korban terus bertambah. Pencarian juga evakuasi masih terus dilakukan.

Gempa yang memiliki kekuatan yang dahsyat terasebut bukan kali pertama yang terjadi. Pada Desember 2004 lalu Aceh juga sempat diguncang oleh gempa yang berkekuatan dahsyat hingga mengakibatkan terjadinya tsunami.

Maka dari itu, saat terjadi gempa kemarin banyak warga, terutama pesisir pantai yang waswas dan khawatir jika gempa tersebut berpotensi tsunami, tetapi gempa tersebut sudah dipastikan tidak berpotensi tsunami. Setelah gempa itu masih sempat terjadi gempa susulan beberapa kali. Warga dihimbau untuk tetap waspada.

Akibat gempa tersebut banyak rumah warga, masjid-masjid, toko-toko hingga fasilitas umum seperti sekolah mengalami kerusakan bahkan roboh.

Baca juga Berita Terkini: Begini Potret Kepanikan Warga Dalam Gempa 6.4 SR Di Aceh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here