Berita Terkini: Ahok Janji Akan Jadikan Jakarta Layaknya Singapura Di Tahun 2018 !

0
1569
Ahok Tekankan Pentingnya Transparansi APBD Di Hari Anti Korupsi Sedunia !
Copyright ©suaranesia

Ahok Janji Akan Jadikan Jakarta Layaknya Singapura Di Tahun 2018 !

Indowarta.com – Sudah tidak heran lagi jika menjelang pilkada pasti setiap calonnya akan memberikan janji-janji kepada masyarakat jika dirinya terpilih nantinya. Para calon bersaing untuk bisa mendapatkan simpatik dari masyarakat yang sebanyak-banyaknya.

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan rencananya untuk membangun teknologi dan infrastuktur Jakarta. Dirinya berjanji tahun 2018 nanti Jakarta tidak akan kalah dengan negara tetangga yaitu singapura soal teknologi, kreativitas anak muda hingga infrastukturnya.

Seperti yang dikatakan oleh Ahok saat berada di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016). Pada 2018 infrastuktur Jakarta dan singapura ya 11-12 lah. Karena Jakarta akan menjadi tempat kreatif anak muda.

Berita Terkini: Ahok Janji Akan Jadikan Jakarta Layaknya Singapura Di Tahun 2018 !
Copyright ©Tribunnews

Salah satu cara Ahok untuk mewujudkannya Jakarta Modern yaitu dengan memberikan lapak dan mempermudah izin anak muda atau pengusaha pemula yang ingin mengembangkan usahanya. Selain itu kantor-kantor ruang rumah nantinya tidak akan dipersulit izinnya. Masak mau berkreativitas harus diribetin?, ujarnya.

Selain itu dirinya berjanji memberikan wi-fi gratis dan jaringan 4G untuk warga DKI. Pemprov juga akan menyediakan ribuan CCTV di Jakarta. Semua akan disediakan untuk anak muda, karena anak muda pusatnya teknologi. Dirinya ingin anak muda mempnyai kesempatan itu.

Cagub DKI nomor dua ini percaya potensi terbesar di Jakarta terdapat pada anak muda. Karena kalau tambang, Jakarta tidak mungkin. Jadi jika ingin melihat Jakarta seperti Singapura tahun 2018, ya kasih saya kesempatan, katanya.

Nanti dirinya akan membangun sarana kreatif atau co-working space bagi anak-anak muda di Ibu Kota. Rencananya sarana itu nanti akan dibangun di Waduk Melati dan Jalan Prof Dr Satrio Casablanca agar anak muda dapat mengembangkan kreativitasnya dalam hal ekonomi digital. Pihaknya akan membuat pelatihan dan nanti diatasnya dijadikan sebagai tempat tinggal, jadi rusun yang disubsidikan.

Anak-anak muda yang kreatif itu berpotensi untuk direkrut oleh perusahaan-perusahaan dunia. Dengan demikian pemerintah juga harus menyiapkan fasilitas bagi anak muda yang kreatif dan rajin itu bisa memiliki kesempatan untuk sukses.

Baca Juga Berita Terkini: Anie Baswedan sengaja Sentil Ahok dan Agus Lantaran Tak Hadir di Festival Perempuan?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here