Inilah Dia 5 Keputusan Kontroversional Wasit Fu Ming Dalam Laga Vietnam Vs Indonesia !

    0
    1705
    Wasit Vietnam Vs Indonesia
    Copyright©

    Inilah Dia 5 Keputusan Kontroversional Wasit Fu Ming Dalam Laga Vietnam Vs Indonesia !

    Indowarta.com– Kepemimpinan dari wasit Fu Ming yang berasal dari Tiongkok dalam laga semifinal leg kedua antara Vietnam Vs Indonesia yang digelar di stadion My Dinh 7 Desember 2016 ini telah beberapa kali membuat keputusan yang dinilai kontroversional. Setidaknya ada lima keputusan yang tercatat di dalam laga ini oleh wasit Vietnam Vs Indonesia ini.

    Dalam laga ini, total terdapat empat kartu kuning dan juga satu kartu merah yang telah dikeluarkan oleh wasit Vietnam Vs Indonesia. Dalam laga ini Indonesia sendiri telah mendapatkan tiga kartu kuning yakni Abduh Lestaluhu, Hamsamu Yama, dan Kurnia Meiga. Sementara itu pada kubu Vietnam hanya menerima satu kartu kuning yakni Nguyen Ngoc dan juga satu kartu merah yakni penjaga gawang Mhuyen Manh.

    Wasit Vietnam Vs Indonesia
    Copyright©jawapos

    Berikut adalah beberapa keputusan kontroversional pada laga ini :

    1. Pada saat Andik Vermansyah dilanggar oleh bek Vietnam pada menit ke 14. Andik yang pada saat itu telah dibiarkan tergeletak meskipun pada akhirnya pertandingan dihentikan sejenak.
    2. Yang paling kontroversi adalah pada saat wasit Vietnam Vs Indonesia ini telah memberikan kartu merah kepada penjaga gawang Vietnam. Beberapa pihak menilai bahwa penjaga gawang dari Vietnam ini telah mengeluarkan kata kasar pada saat melakukan protes.
    3. Pada menit ke 71 pada saat Andik Vermansyah berkerjasama dengan Lilipaly melalui serangan balik. Lilipaly pada saat itu beridir sejajar dengan bek Vietnam namun Fu Ming malah menganggap itu offside.
    4. Keputusan pada saat memberikan penalti kepada Indonesia. Namun kali ini bukan pemberian penalti yang salah, akan tetapi keputusannya yang hanya memberikan kartu kuning kepada Ngoc. Hal ini sama sekali tidak masuk akal karena pada saat itu posisi dari Ferdinand Sinaga sudah sukses melewatinya.
    5. Keputusan kontroversional yang paling menonjol adalah pada saat dirinya menarik keputusannya pada menit ke 105 yang tidak jadi membarikan penalti kepada Indonesia. Pada saat itu dirinya memberikan penalti kepada Indonesia, namun setelah berdiskusi dengan asisten wasit, Fu Ming menarik keputusannya itu.

    baca juga :

    Berita Terkini: Bus Timnas Indonesia Kena Lemparan Batu Pendukung Vietnam Usai Dipastikan Lolos Ke Final Piala AFF !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here