Berita Terkini: Rentetan Ledakan iPhone di Cina Bikin Khawatir !

0
794
iPhone
Copyright©usimages

Berita Terkini: Rentetan Ledakan iPhone di Cina Bikin Khawatir !

Indowarta.com– Di China, kini Apple telah dirundungi rentetan masalah yang serius. Lembaga Konsumenda dari negeri Tirai Bambu ini telah menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan smartphone iPhone yang mengalami ledakan.

Dilansri dari The Sun pada hari kamis 8 Desember 2016, Shanghai Consumer Council telah mengaku bahwa di dalam beberapa bulan terakhir ini telah menerima total delapan laporan terkait dengan iPhone yang secara tiba-tiba meledak. Salah satunya adalah seorang wanita yang telah mengklaim bahwa iPhoneyang dimilikinya telah mengalami ledakan pada bulan Agustus yang lalu. Ledakan tersebut mengakibatkan hancurnya layar serta membuat casing belakang berwarna hitam.

Pihak Apple sendiri memang telah menyiapkan pengganti namun tidak menjelaskan tentang penyebab dari insiden tersebut. Shanghai Consumer Council mengatakan bahwa seharusnya pihak Apple bertanggungjawab atas kejadian ini.

iPhone
Copyright©okezone

Lalu pada dua bulan terakhir, terdapat peningkatan komplain pada Apple sebanyak enam kali lilpat di China. Laporan ini tidak hanya ledakan saja, tapi ada juga iPhone 6 dan juga iPhone 6S yang secara tiba-tiba mati walaupun batery masih tersisa banyak.

Lalu pada dua minggu sebelumnya pihak dari Apple sendiri juga telah memberikan penawaran yakni penukaran batery dari iPhone 6S pada konsumen di China yang telah melaporkan keluhannya ponselnya secara tiba-tiba mati. Namun Apple sendiri juga telah menegaskan bahwa tidak ada masalah serius mengenai hal ini.

Lalu mengenai laporan ledakan yang terjadi, Apple sendiri sepertinya masih menghindar dari masalah ini. Bahkan Apple sempat menyatakan bahwa Apple tidak akan mengalami ledakan seperti yang telah dialami oleh Note 7 walaupun sudah banyak kasus yang muncul.

Menurut dari produsen yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini menyebutkan bahwa produknya ini akan secara otomatis mematikan sistem secara keseluruhan apabila mengalami hal yang tidak sesuai. Dengan sistem ini, para pengguna akan bisa terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan. Padahal sebelumnya sudah banyak kasus yang menyebutkan bahwa terjadi ledakan dari iPhone ini yang kadang berakibat fatal.

baca juga :

Berita Terkini: Hal Inilah yang Menyebabkan Terjadinya Gempa 6.4 SR Di Aceh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here