Berita Terkini: Rohadi, PNS PN Jakut Ini Divonis 7 Tahun Penjara Usai Terima Suap Dari Kasus Saipul Jamil !

0
879
Rohadi
Copyright©merdeka

Berita Terkini: Rohadi, PNS PN Jakut Ini Divonis 7 Tahun Penjara Usai Terima Suap Dari Kasus Saipul Jamil !

Indowarta.comRohadi yang meruapak PNS dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memiliki 19 mobil ini telah divonis mendapatkan hukuman 7 tahun penjara. Hal ini karena Rohadi telah terbukti menerima suap sebesar Rp 300 juta terkait dengan kasus yang menjerat Saipul Jamil.

Pada hari Kamis 8 Desember 2016 ketua majelis hakim Sumpeno saat membacakan amar putusan di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat mengatakan bahwa terdakwa yakni Rohadi telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana korupsi.

Sumpeno mengatakan “Menjatuhkan pidana kepada terdakwa saudara Rohadi dengan pidana penjara selama 7 tahun serta membayar denda Rp 300 juta dengan ketentuan jika terdakwa tidak membayar denda tersebut dipidana dengan pidana kurungan selama 3 bulan”.

Rohadi
Copyright©merdeka

Sehari-hari, Rohadi berkerja sebagai panitera di Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah terbukti menerima uang suap sebesar Rp 50 juga dan juga Rp 250 juta dari kakak Saipul Jamil yakni Samsul Hidayatullah. Pada saat itu pemberiannya melalui kuasa hukum dari Saipul Jamil yakni Berthanatalia Ruruk Kariman.

Uang suap sebesar Rp 50 juta ini diberikan dengan tujuan untuk pengurusan penunjukk majelis hakim diberikan Bertha kepada Rohadi pada bulan April 2016. Lalu uang suap sebesar Rp 250 juta ini telah diberikan pada tanggal 15 Juni 2015 di depan kampus 17 Agustus yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara.Pemberian uang suap ini dilakukan pada saat hari yang sama dengan pembacaan vonis dari perkara Saipul Jamil.

Rohadi tidak terbukti telah mendapatkan suap itu secara bersamaan dengan keuta majelis hakim perkara Saipul Jamil yakni Ifa Sudewi. Walaupun begitu, hakim sudah merasa yakin bahwa sudah ada 2 kali pertemuan yang digelar antara Bertha degnan hakim Ifa dan kemudian Ifa telah menyanggupi untuk memberikan bantuan. Akibat dari perbuatannya ini, Rohadi telah terbukti melakukan pelanggaran terhadap pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b UU Tipikor.

baca juga :

Berita Terkini: Terbukti Telah Suap Panitera, Kakak Saipul Jamil Divonis 2 Tahun Penjara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here