Wow, ,Sebentar Lagi WhatsApp Akan Punya Fitur Live Streaming Video Tanpa Perlu Unduh?

0
982

Wow, ,Sebentar Lagi WhatsApp Akan Punya Fitur Live Streaming Video Tanpa Perlu Unduh?

Indowarta.com– Kini para pengguna tidak perlu lagi mengunduh video dari Whatsapp untuk menontonnya. Aplikasi perpesanan itu kini telah mengeluarkan sebuah fitur yang sangat canggih yang bisa memungkinkan penggunanya untuk bisa melakukan streaming video sembari menunggu proses unduh.

Setelah pada beberapa pekan yang lalu mengalami masa percobaan di India, hal itu sudah bsa digunakan oleh para pengguna Whatsapp di seluruh dunia. jika pada perangkat di pengguna diatur untuk unduh otomatis seluruh media, maka pesan video tersebut akan terunduh seperti biasa. Kini walaupun video tersebut masih belum terunduh secara utuh, para pengguna bisa menonton video tersebut.

Namun apabila pengguna tidak menggunakan fitur unduh otomatis pada pengaturan Whatsapp miliknya, pengguna bisa menonton video secara streaming dan juga tidak secara langsung mengunduh video tersebut. lalu untuk mengunduh video tersebut, telah tersedia tombol unduh di bagian pojok kiri bawah layar.

Selama ini aplikasi Whatsapp dikenal lamban dalaml menerapkan teknologi baru. Namun hal itu kini mulai berubah. Misalnya adalah pada bulan Oktober yang lalu Whatsapp telh meluncurkan kemampuna untuk melakukan pnggilan video atau yang disebut dengan video call. Fitur tersebut sudah lama diminta oleh para konsumen. Selanjutnya Whatsapp juga telah menawarkan pengiriman gambar bergerak atau berformat gif.

Sebelumnya Whatsapp juga menjadi semakin serius terkait dengan keamanan data para penggunanya. Telah dikabarkan bahwa aplikasi ini akan segera meluncurkan fitur keamanan verifikasi dua langkah atau autentikasi dua faktor.

Ingat Ya, ,iPhone Jadul Tak Bisa Dapatkan Aplikasi WhatsApp Lagi Lho Awal 2017 Nanti !
Copyright ┬ęTribunnews

Pada Whatsapp versi 2.16.341 fitur verifikasi dua langkah ini sudah tersedia. Namun fitur ini masih digunakan dalam versi beta sehingga memungkinkan bahwa peluncuran publiknya akan segera terjadi.

Opsi dari keamanan ini akan tergabung menjadi satu di dalam menu Whatsapp seperti Privacy dan Security. Dengan fitur verifikasi dua langkah ini, para pengguna akan membutuhkan sebuah passcode pada saat mendaftarkan nomor ponsel untuk menggunakan aplikasi Whatsapp ini. Tidak hanya itu saja, pengguna juga harus menambahkan akun email yang nantinya dapat digunakan ketika ingin mengatur ulang passcode.

baca juga :

Berita Terkini: Agus Yudhoyono Batal Jadi Cagub DKI?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here