Berita Terkini: Dinas Sosial Beri Waktu 21 Jam Kepada Keluarga Untuk Jemput Novi Amelia !

0
1207
novi-amelia
Copyright©youtube

Jika Tak Dijemput, Novi Amelia Akan Dipindah Panti !

indowarta.comNovi Amelia saat ini masih berada di Dinas Sosial Pemerintah DKI Jakarta. Tepatnya di panti sosial. Pihak Dinas Sosial memberikan waktu hingga 21 hari bagi keluarga yang akan menjemput Novi pulang.

Novi Amelia sedang menjalani pemulihan jiwa di Panti Sosial Bina Insan atau PSBI Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Dalam waktu yang diberikan pihak Dinsos, keluarga masih mempunyai waktu menjemput Novi pulang.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin menerangkan, Novi Amelia hanya diberi waktu maksimal 21 hari di Panti Sosial Bina Insan. Namun keluarga bisa menjemput Novi pulang meski belum mencapai waktu maksimal. Pasalnya yang berhak merawat Novi Amelia adalah keluarganya sendiri.

Novi Amelia terpaksa dikeput polisi di wilayah Tebet Jakarta Selatan. Ia ditemukan kemudian diantar ke Dinsos Jakarta Selatan. Hingga akhirnya petugas membawanya ke PSBI Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat.

novi-amelia
Copyright©tempo

Bagaimana jika sudah 21 hari berlalu tetapi Novi Amelia juga tak dijemput keluarganya? Maka pihak Dinsos akan merujuk ke panti yang sesuai. Misalnya ada panti sosial asuhan anak, panti jompo, panti sosial bina remaja, panti sosial bina karya, panti sosial tuna netra, dan panti sosial khusus korban pengguna obat terlarang yang berada di Cawang.

Mursidin juga menambahkan, penetuan panti mana yang cocok untu Amelia akan diputuskan melalui identifikasi dan pembinaan lebih dalam. Yang pasti, pihak Dinsos akan menangani Amelia dengan baik.

Misalnya petugas akan melayani Amelia sesuai dengan Standard Operating Prosedure. Petugas Dinsos sudah menerima Novi dan melayani dengan baik.

Kejadiaan yang cukup menghebohkan masyarakat ini diawali dengan laporan warga tentang ulah Novi yang dianggap mengganggu. Pada hari kemarin Kamis 8 Desember 2012, ia berteriak di tepi jalan Tebet Barat Dalam Lima. Kehebohan yang ia buat terjadi pukul 5 sore. Satu jam kemudian, polisi membawa Novi ke kantor Polsek Tebet. Hingga pukul 11 malam, ia tiba di PSBI Bangun Daya Kedoya, Jakarta Barat.

baca juga :

Kenapa Novi Amelia Teriak-Teriak di Jalan Sampai Ditampung Panti Sosial, Begini Kronologisnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here