Berita Terkini: Presiden China Layangkan Surat Dan Siap Bantu Tanggulangi Gempa Aceh !

    0
    756
    Gempa Aceh
    Copyright©tmpo

    Berita Terkini: Presiden China Layangkan Surat Dan Siap Bantu Tanggulangi Gempa Aceh !

    Indowarta.com– Bencana gempa bumi yang melanda provinsi Aceh ini telah menimbulkan keprihatianan yang mendalam bagi negara lain. Beberapa pemimpin dunia ini telah menyampaikan tentang keprihatinannya dan juga simpatin untuk bangsa Indonesia. Tidak ketinggalan adalah pemimpin China yakni Presiden Xi Jimping.

    Dalam surat resmi yang ditujukan kepada Presiden Indonesia yakni Joko Widodo, Xi mengatakan bahwa dirinya sangat terkejut mendapatkan kabar bahwa bencana gempa bumi melanda Indonesia.

    Pada surat resmi tertanggal 8 Desember 2016 Presiden Xi mengatakan “Saya sangat terkejut saat mendengar gempa bumi kuat mengguncang Aceh, Indonesia. Saya sangat prihatin atas banyaknya nyawa yang hilang dan properti yang hancur”.

    Xi mengatakan “Atas nama bangsa dan pemerintahan China, saya menyampaikan duka cita mendalam untuk para korban dan simpati saya untuk keluarga yang ditinggalkan”. Xi menyebutkan bahwa sebagai tetangga dan juga sebagai rekan dekat, pemerintah China ini mengaku siap untuk memberikan bantuan penanggulangan bencana jika memang dibutuhkan oleh Indonesia.

    Xi merasa yakni bahwa dibawah pemerintahan yang dipimpin oleh Joko Widodo, masyarakat Indonesia mampu mengatasi masalah yang terjadi ini. Aceh telah diguncang gempa dengan kekuatan 6,4 skala richter sekitara pukul 05.03 WIB pada hari Rabu kemarin. Gempa yang terjadi ini berpusat di titik koordinat 5.19 LU dan 96.36 Bt yakni tepatnya terletak di kedalaman 10 Kilometer Timur Laut, Kabupaten Pidie  Jaya, Aceh.

    Gempa Aceh
    Copyright©bbci

    Hingga saat ini yakni pada hari Kamis 8 Desember 2016 Badan Penanggulanan Becana (BNPB) telah menyebutkan bahwa korban meninggal dunia akibat dari bencana alam ini sebanyakk 102 orang. Korban meninggal sebanyak 102 orang ini terdiri dari 99 orang yang berada di Kabupaten Pidie Jaya, di Pidie satu orang dan dua orang berada di Bireun yang telah meninggal dunia.

    Sementara itu pada hari Kamis 8 Desember 2016 Presiden Joko Widodo telah menjenguk para korban gempa bumi di Pidie jaya yakni di Rumah Sakit Dr. Zainoel Abidin. Jokowi mengatakan kepada awal media bahwa penanganan terhadap korban bencana gempa ini sudah sangat baik. Selain itu evakuasi korban juga sudah mencapai 99 persen.

    baca juga :

    Berita Terkini: Rumah Sakit Bireuen Ini Gratiskan Biaya Untuk Korban Gempa Aceh !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here