Berita terkini: FB dan Sejumlah Medsos Ramaikan Ucapan Hari Raya Nyepi, Seperti ini !!

0
4581
Berita terkini: FB dan Sejumlah Medsos Ramaikan Ucapan Hari Raya Nyepi, Seperti ini !!

Berita terkini: FB dan Sejumlah Medsos Ramaikan Ucapan Hari Raya Nyepi, Seperti ini !!

Indowarta.com – Menyambut Hari Raya Nyepi pada Tahun Saka 1938 yang beretpatan pada tanggal 9 Maret 2016 besok, semua umat Hindu seluruh Indonesia telah melakukan beberapa kegiatan seperti Ritual Mendak Tirta.

Dikarenakan pada saat Hari Raya Nyepi nanti tiba, para umat Hindu akan melaksanakan sebuah catur brata yang berguna untuk kesiapan batin memohon kepada maha kuasa untukmenyucikan diri serta alam semesta.

Dalam melakukan catur brata, ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan, seperti Amati geni yang memiliki arti tidak menyalakan api, termasuk juga api hawa nafsu. Lalu Amati karya yang diartikan tidak bekerja, Amati lelungan berati tidak bepergian, serta yang terakhir adalah amati lelanguan atau jika diartikan sebagai tidak mendengarkan hiburan maupun bersenang-senang.

Berita terkini: FB dan Sejumlah Medsos Ramaikan Ucapan Hari Raya Nyepi, Seperti ini !!

Untuk menjelang Hari Raya Nyepi, sudah banyak ucapan tentang selamat Hari Raya Nyepi yang sudah tersebar di dunia maya, khususnya seperti pada sosial media. Tidak ketinggalan pula sosial media paling laris saat ini yaitu FB, Whats’app, serta gambar BBM juga sudah mulai tersebar banyak.

Berikut ini ada beberapa Ucapan Untuk Umat Hindu yang Sedang Menjalankan Hari Raya Nyepi 2016 :

“Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-Nya. Tuhan bersama orang-orang yg selalu ingat akan penciptaannya, merasakan sepi ditengah keramaian dunia dan merenunginya. Selamat Hari Raya Nyepi 2016”

“Nyepi…., kembali ke titik nol, jauh dari perasaan amarah, jauh dari keramaian, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung. Selamat Hari Raya Nyepi 2016”.

Memang di negara Indonesia sendiri memiliki banyak penganut agama Hindu, sehingga mereka semua saling toleransi dengan cara menghormati umat Hindu yang sedang merayakan Hari Raya Nyepi, demi terciptanya nuansa damai antar sesama umat beragama.

Dan pada saat umat Hindu akan merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1938 besok tepatnya pada tanggal 9 Maret 2016 akan terjadi fenomena langka di Indonesia, yakni adanya Gerhana Matahari Total yang akan melintas di sebagian wilayah Indonesia, seperti di Pulau Sulawesi, serta Kalimantan.

Tentunya hal yang fenomenal ini akan sangat dinantikan semua orang, karena fenomena Gerhana Matahari Total hanya terjadi dalam waktu 350 tahun sekali. Namun jika anda ingin menikmati fenomen Gerhana Matahari Total ini, tetap menghargai umat Hindu yang sedang menjalankan Hari Raya Nyepi ya, jangan membuat kegaduhan.

Baca juga : Tips Potret Gerhana Matahari Hindari Bahaya Serius Pada Retina !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here