Berita Terkini: Inikah Bagan Aliran Dana Rencana Makar yang Bikin Heboh Di Berbagai Sosial Media !

0
2566
Aliran Dana Rencana Makar
Copyright©pekanbaru

Berita Terkini: Inikah Bagan Aliran Dana Rencana Makar yang Bikin Heboh Di Berbagai Sosial Media !

Indowarta.com– Sebuah gambar yang berbentuk bagan diduga adalah penerimaan aliran dana gerakan makar ini sebelum aksi bela Islam Jilid III yang dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada hari Jumat 2 Desember 2016 ini telah beredar.

Di dalam gambar bagan Aliran Dana Rencana Makar  tersebut juga terdapat beberapa foto tokoh baik tokoh yang mempunyai latar belakang sebagai politisi, pengusaha, pensiunan militer, ustaz dan juga aktivis buruh. Bahkan anak dari mantan Presiden Soeharto yang bernama Tomy Soeharto ini telah diduga sebagai orang yang mengalirkan dana dalam gambar bagan Aliran Dana Rencana Makar yang telah beredar itu.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya yakni Mochammad Iriawan mengatakan bahwa jangan percaya dengan gambar yang telah beredar di media sosial itu. Hal lni karena jika kita menuduh seseorang tanpa adanya bukti, ini merupakan pelanggaran UU.

Iriawan pada saat di klarifikasi di Ancol, Jakarta Utara pada hari Jumat 9 Desember 2016 mengatakan “Ya jangan dulu lah, kalau belum jelas ya jangan dispkeluasi macam-macam. Bukan, belum lah belum. Itu kata siapa?”. Iriawan mengatakan bahwa jangan menuduh seseorang begitu saja. jadi masih perlu lagi bukti yang otentik untuk menjerat mereka ke dalam ranah hukum.

Aliran Dana Rencana Makar
Copyright©tribun

Iriawan mengatakan “Ya gak boleh lah nuduh orang. Perlu bukti dong. Jangan nuduh. (Tomy Soeharto-red) Bukan, tapi gak boleh nuduh. Nanti kalau udah ada baru kita buka. Kalau gambar orang bisa buka, semua juga bisa. Jangan percaya media sosial ya. Menyesatkan lah. Kalau orang ga terlibat lalu dituduh, kan gak enak,”.

Namun pada saat ditanyai lagi, Iriawan menjawab bahwa hal ini masih terus ditelusuri lagi. Seperti yang telah diketahui sebelumnya yakni Polisi telah mengamankan 10 orang. Tiga diantaranya kini telah diamankan yakni Sri Bintang Pamungkas, Rizal Kobar dan juga Jamran. Lalu pollisi kemarin juga telah berhasil menangkap dan juga menahan mantan anggota DPR dan juga aktivis yakni Hatta Taliwang.

baca juga :

Berita Terkini: Polri Temukan Bukti Transfer Sebagai Pemufakatan Kasus Makar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here