Berita Terkini: Sidang Kasus Ahok Tetap Di PN Jakpus, Pengunjung Diminta Tertib !

0
1111
Berita Terkini: Sidang Kasus Ahok Tetap Di PN Jakpus, Pengunjung Diminta Tertib !
Copyright ©Bisnis

Sidang Kasus Ahok Tetap Di PN Jakpus, Pengunjung Diminta Tertib !

Indowarta.com – Polisi tidak melarang masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung persidangan Cagub DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas kasus dugaan penistaan agama. Tetapi masyarakat diimbau untuk menaati seluruh aturan persidangan.

Seperti yang dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Jumat (9/12/2016), kan sudah ada aturan persidangan, ada SOP tersendiri dari pengadilan dan bagaimana tata tertibnya, maka dari itu harus taat.

Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung sidang kasus Ahok ini. pengunjung dilarang untuk membawa barang-barang yang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, bahan peldak, maupun yang lainnya.

Berita Terkini: Sidang Kasus Ahok Tetap Di PN Jakpus, Pengunjung Diminta Tertib !
Copyright©merdeka

“Tidak boleh membawa sejam, senpi, apalagi bahan peledak maupun ribut di ruang sidang kan tidak boleh,” kata Argo.

Meskipun tidak ada larangan, namun jumlah pengunjung sidang kasus Ahok ini dibatasi. Kerena ruangan sidang yang terbatas, jadi tidak mungkin semuanya bisa masuk ke dalam.

Setelah sebelumnya telah direncanakan untuk dialihkan, sidang kasus Ahok ini akhirnya diputuskan untuk tetap digelar di bekas gedung PN Jakarta pusat, Jl Gajah Mada, Jakarta pusat pada selasa (12/12/2016) mendatang. Polisi telah menyiapkan rencana pengamanan persidangan mulai dari orang hingga kegiatan persidangan sendiri.

Humas PN Jakut Hasoloan Sianturi mengatakan, bahwa gedung PN Jakut sudah 2 bulan terakhir ini mengungsi ke eks Gedung PN Jakpus mengingat bangunannya yang berada di sunter tengah di renovasi. Sidang perdana Ahok ini dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Majelis hakim sebanyak lima anggota yang nantinya akan dipimpin oleh Dwiarso Budi Santiarn yang juga sebagai ketua PN Jakut. Kejagung resmi telah menerima pelimpahan tahap dua berkas dan tersangka Cagub DKI Jakarta Ahok terkait dugaan penistaan agama dari Bareskrim mabes Polri.

Disebutkan bahwa Ahok dekenai dakwaan alternatif, yaitu Pasal 156 a dengan ancaman 5 tahun penjara dan pasal 156 KUHP dengan ancama 4 tahun penjara. sebenarya Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka tetapi masih belum ditahan hingga kini.

Baca Juga Ahok Tekankan Pentingnya Transparansi APBD Di Hari Anti Korupsi Sedunia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here