Begini Cerita Ulama yang Jadi Tim Sukses Ahok Di Belitung Timur, Alhamdulillah !

0
1769
Begini Cerit Ulama yang Jadi Tim Sukses Ahok Di Belitung Timur, Alhamdulillah !
Copyright ©Suara

Begini Cerita Ulama yang Jadi Tim Sukses Ahok Di Belitung Timur, Alhamdulillah !

Indowarta.com – Seorang ulama yang berasal dari Jawa Timur, Gus Sholeh MZ, menceritakan bagaimana kepedulian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada umat muslim. Cagub nomor urut dua itu pernah membangun sebuah pesantren yang memiliki luas 20 hektare di Belitung Timur saat dirinya terpilih menjadi Bupati.

“Begitu Ahok menang dirinya bilang, ‘Alhamdulillah, Puji Tuhan Gus, kita jadi membikin pesantren di Belitung Timur. Saya menang mutlak,” ungkap dari Gus Sholeh di hadapan para pendukun Cagub DKI Jakarta saat berada di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2016).

Janji Ahok untuk membangun sebuah pesantren disampaikan dipenuhi. Ia memberikan tanah di Belitung Timur seluas 20 hektare untuk dibangun pesantren. Dia tidak menguasai pesantren tersebut, pesantren itu dia kembalikan ke kiai di Belitung Timur, Lanjut dari Gus Sholeh.

Begini Cerit Ulama yang Jadi Tim Sukses Ahok Di Belitung Timur, Alhamdulillah !
Copyright ©Hallo Indo

Ulama itu juga menceritakan bagaimana Ahok menolak untuk memberikan jatah pada para pengusaha untuk membuat usaha di Belitung Timur. Padahal waktu itu, Gus Sholeh yang menjadi tim sukses dari Cagub DKI Jakarta itu sudah membawa tiga pengusaha yang berasal dari Jakarta. Maka dari itu, ulama tersebut mengingatkan, jangan ada pihak-pihak yang mencoba untuk meminta proyek langsung kepada Ahok.

Saat itu Gus Sholeh merasa salut dan juga kesal, karena saat itu dirinya menjadi tim sukses dan memenangkan Ahok. Dirinya membawa tiga orang pengusaha dari Jakarta meminta proyek tetapi ditolak.

Jadi jika kalian mendukungnya, jangan pernah mengharapkan proyek karena Gus Sholeh sudah pernah melakukannya. Dalam pandangan ulama itu, kemenangan pria yang asli Bangka Belitung itu sebagai Bupati Belitung Timur merupakan suatu bentuk toleransi antar umat beragama di Indonesia. karena saat itu ajakan untuk memilihnya sebagi Bupati sangat kencan, bahkan MUI setempat mengeluarkan fatwa.

Ahok tidak lupa untuk memberikan tanggapan mengenai cerita dari Gus Sholeh tentang dirinya. Ia mengatakan bahwa dirinya merasa tidak enak bila pemuka agama nantinya dicibir karena telah mendukungnya. Dia mengungkit bahwa Gus Dur saja dicibir karena mengatakan boleh memilih Ahok, apalagi dengan pemuka agama yang lain.

Baca Juga Berita Terkini: Sempat Ada Gempa Susulan Saat Warga Shalat Jumat di Halaman Masjid Roboh Di Aceh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here