Berita Hari Ini: Begini Cara Laporkan Berita Hoax di FB !

    0
    1261
    fb
    Copyright © indoberita

    Ikuti Cara Mudah Hentikan Penyebaran Berita Hoax DI FB  !

    Indowarta.com– Upaya mudah menyebarkan berita hoax kerap dilakukan melalui media sosial facebook (FB). Tanpa filter yang jelas, postingan hoax tersebut jelas merugikan pihak- pihak tertentu. Belakangan ini kerap kali ditemukan sejumlah berita palsu. Baik yang terjadi di dalam negeri maupun luar negeri. Cukup disayangkan jika pengguna media sosial tersebut langsung terpengaruh tanpa mencari kebenaran.

    Peristiwa ini tentu membuat Mark Zuckerberg geram. Apalagi facebook miliknya disangkut pautkan dengan berita hoax selama pemilu Amerika Serikat. Ia pun akhirnya membuat kebijaka baru. Dengan membuat perusahaan melawan adanya berita bohong tersebut.

    WAJIB BACA :  Viral di FB, Wanita Ini Gores Tangan dan Lehernya dengan Pisau Berulang Kali Tak Keluarkan Darah!

    Bagaimana cara kerja facebook melawan berita palsu ini? Tentu Mark memberikan cara mudah yang bisa dilakukan siapa saja, termasuk Anda. Yakni Anda dapat melaporkan pada fb jika mendapati adanya berita palsu atau hoax.

    fb
    Copyright © okezone

    Dengan mengikuti langkah di bawah ini, berarti Anda telah menghentikan penyebaran berita palsu di facebook. Berikut ini adalah langkahnya :

    1. Klik menu “v” di sudut kadan atas pos pada berita yang dianggap hoax.
    2. Jika menu sudah muncul, akan ada pilihan “Laporkan pos atau report post”
    3. Selanjutnya, Anda dapat memililih “Saya Pikir Itu tidak Harus di Facebook atau I Think it Shouldn’t be on Facebook”
    4. Pada pilihan selanjutnya akan muncul beberapa option. Pilih lah “ini berita palsu atau Its a false news story”
    5. Langkah terakhir Anda dpaat memilih untuk menyembunyikan semua postingan masa depan dari halaman tersebut atau memblokir permanen kiriman darinya.
    WAJIB BACA :  Viral di FB, Wanita Ini Gores Tangan dan Lehernya dengan Pisau Berulang Kali Tak Keluarkan Darah!

    Dengan begitu Anda telah memberitahu pada Fb jika ada hoax news. Tim mereka akan segera menghentikan penyebaran berita tersebut.

    Maraknya penyebaran berita palsu melalui jejaring sosial Facebook ini membuat sejumlah orang menjadi bermusuhan. Apalagi bagi orang yang awam. Dewasa ini sejumlah aktivis harus berurusan dengan petugas yang berwajib atas status Fb yang dibuatnya. Mayoritas mereka harus ditahan karena status Fb nya diduga mengahsut publik dan menyebabka kegaduhan.

    baca juga :

    Berita Terheboh: Inilah Status FB Anak SMA Yang Jadi Viral, Kisah Tanggalkan Gadget 10 Hari !

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here