Berita Terkini: Gempa Bumi Guncang  Sigli 4,5 SR Usai Gempa Pidie Jaya 5 SR Malam Ini !

0
1080
Gempa Aceh
Copyright©metrotvnews

PLN Pastikan Seluruh Wilayah Pidie Jaya Teraliri Listrik Usai Gempa Bumi !

Indowarta.comGempa bumi baru saja (9 Desember 2016) mengguncang daerah Sigli. Gempa bumi dengan kekuatan 4,5 Skala Ritcher (SR) sempat membuat warga panik.

Daerah Sigli terletak di sebelah timur Banda Aceh. Lebih tepatnya berjarak 8 kilometer sebelah Tenggara dari Kabupaten Pidie, Aceh.

Gempa bumi yang mengguncah Banda Aceh tersebut berada di pusat kedalaman 23 kilometer di bawah permukaan air laut. Guncangan terasa sekitar pukul 21.08 WIB.

Dilansir dan situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa bumi berada di 5,37 Lintang Utara (LU) dan 96,03 Bujur Timur (BT). Hingga kini belum ada laporan selanjutnya mengenai korban.

Sebelumnya, pada pukul 16.49 WIB, guncangan kembali terasa di Kabupaten Pidie jaya. Warga yang panik langsung berhamburan keluar rumah. Guncangan lebih hebat dari yang terjadi di Sigli. Yakni 5 Skala Ritcher.

Berita Terkini: Gempa 6,4 SR Goyang Aceh, Beberapa Bangunan Dibuat Roboh Oleh Goncangan Tersebut !
Copyright ©Republika

Informasi tersebut pertama kali dihimpun oleh akun twitter BMKG. Usai diunggah, kejadian gempa bumi menjadi trending topik di twitter Indonesia.

Berikut cuitan dari akun resmi MBKG @infoBMKG Gempa Mag: 5.0 SR,09 – Dec – 16 16 : 49 :04 WIB, kedlmn 10 KM (32 km Barat Laut Kab Pidie Jaya- Aceh ) #BMKG

Dari informasi di atas menunjukkan gempa bumi berpusat pada 32 kilometer barat laut Kabupaten Pidie Jaya dengan kekuatan 5 SR. Sampai saat ini kondisi masyarakat sudah tenang. Warga terlihat mulai beraktivitas seperti biasa.

Sementara itu PT PLN Wilayah Aceh menegaskan semua kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya sudah 100% dialiri listrik melalui pasokan listrik utama. PLN berusaha merampungkan percabangan untuk menyuplai ke desa dan daerah lainnya.

Bob saril, General Manager PLN Wilayah Aceh menerangkan agar mereka dapat menyelesaikan semua pasokan listrik. Selanjutnya akan ada mode operasi yang berubah menjadi pemulihan listrik untuk masyarakat.

Selain kerja keras, PLN juga telah mendistribusikan sejumlah bantuan. Yakni selimut, handuk, sembako. Dengan total dana yang dikeluarkan adalah Rp 147 juta rupiah dan uang tunai Rp 160 juta rupiah.

baca juga :

Berita Terkini: Sempat Ada Gempa Susulan Saat Warga Shalat Jumat di Halaman Masjid Roboh Di Aceh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here