Berita Terkini: Tol Cikampek Terapkan Contra Flow Sambut Long Weekend Maulid Nabi Muhammad SAW !

    0
    939
    Long Weekend Maulid Nabi Muhammad SAW
    Copyright©tstatic

    Berita Terkini: Tol Cikampek Terapkan Contra Flow Sambut Long Weekend Maulid Nabi Muhammad SAW !

    Indowarta.com– Operator dari Tol Jakarta Cikampek kini telah memberlakukan rekayasa contra flow atau lawan arah sepanjang tujuh kilometer untuk memperlancar lalu lintas jelang Long Weekend Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada hari Jumat 9 Desember 2016 AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso di Bekasi mengatakan bahwa rekayasa contra flow ini akan diberlakukan mulaid ari KM 14 hingga ke KM 21 untuk arah yang menuju ke Cikampek.

    Berdasarkan pantauan di lokasi, rekayasa contra flow ini telah berlaku pada Jumat siang kemarin sekitar pukul 12.56 WIB. Hal ini sebagai dampak dari peningkatan volume lalu lintas menjelang Long Weekend Maulid Nabi Muhammad SAW.

    Proses rekayasa contra flow ini telah dibantu dengan petugas gabungan dari Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya dan juga beberapa petugas lapangan dari PT. Jasa Marga Tbk tepat di depan kantor Sentral Komunikasi Jasa Marga Kelurahan Rawa Panjang, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

    Long Weekend Maulid Nabi Muhammad SAW
    Copyright©bisnis

    Pembatas jalan berupa kerucut kuning telah dipasang oleh ptugas di salah satu celah beton pembatas jalan yang telah sengaja dibuka oleh petugas. Dwimawan mengatakan bahwa kepadatan pada saat ini telah terjadi  di atnara ruas Cawang Bekas Timur. Lonjakan volume lalu lintas ini sebesar 29 persen dari situasi normal seperti  biasanya.

    Kondisi lalu lintas terpantau lancar setelah lintasan tol Bekasi Timur. Dwimawan mengatakan “Kami informasikan juga kondisi Gerbang Tol Cikarang Utama saat ini masih normal. Antrean kurang lebih 100 meter menuju gerbang tol,”.

    Pihaknya terus menghimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan juga lebih tertib lagi pada jalurnya serta selalu mengantisipasi perjalanan dengan memantau kondisi lalu lintas melalui Jasa Marga Traffic informastion Center 14080 atau bisa juda dilakukan dengan cara membuka media sosial Twitter @PTJASAMARGA.

    Sementara itu Tol Cikampek KM 17 A arah Cikampek telah mengalami ambles di sisi kiri jalan. Pihak PT. Jasamarga sendiri telah menyatakan abwha pada saat ini masih dalam perbaikan.

    baca juga :

    Berita Terkini: Inikah Bagan Aliran Dana Rencana Makar yang Bikin Heboh Di Berbagai Sosial Media !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here