Berita Terkini: Hatta Taliwang Tuntut Keadilan, ‘Ahok Yang Dinilai Meresahkan Tak Ditahan Tapi Dirinya Langsung Ditangkap’ !

0
2070
Tulis Status Di FB Berupa Ujaran Kebencian, Hatta Talawang Dijadikan Tersangka !
Copyright ©News Okezone

Kondisi Fisik dan Psikis Hatta Taliwang Di Rutan Baik- Baik Saja !

Indowarta.comHatta Taliwang resmi ditahan oleh penyidik setelah ditangkap di kediamannya. Sejak hari kemarin, Jumat 9 Desember 2016 ia terpaksa menjalani hari- harinya di Rutan Direktorat Nark*ba Polda Metro Jaya, Jakarta. Sebelumnya Hatta diperiksa selama 1 x 24 jam.

Hatta Taliwang menempati ruang tahanan di latai 4 rutan. Ia harus menghabiskan waktunya bersama belasan tahanan obat terlarang dan pidana umum lainnya.

Penasihat hukum Hatta Taliwang, Muhammad Syukur Mandar memberikan keterangan terkait kondisi kliennya. Mengenai kamar, Hatta harus rela berbagi dengan pidana umum lainnya.

Terkait kondisi fisiknya, Hatta terlihat baik- baik saja. Sedangkan kondisi psikis juga terlihat tidak ada tanda- tanda stres. Hal itu karena Hatta adalah seorang pejuang.

Syukur sendiri tidak mengetahui alasan yang jelas atas penahanan kliennya tersebut. Selama pemeriksaan, Hatta juga bersikap kooperatif. Bahkan tak ada unsur- unsur akan melarikan diri. Sejauh ini penyidik mengatakan bahwa penahanan Hatta terkait keterangan yang diberikan belum lengkap.

Ahok Tekankan Pentingnya Transparansi APBD Di Hari Anti Korupsi Sedunia !
Copyright ©Tribunnews

Padahal menurut Syukur, jika penyidik menginginkan keterangan dari Hatta dapat memanggilnya kembali. Kondisi akan sangat berbeda jika kliennya tersebut tidak kooperatif. Usai aksi 212, Hatta tidak pergi kemana- mana melainkan hanya di rumah.

Ia juga masih aktif berdiskusi dengan teman- temannya. Menurut ahli hukum tersebut, merupakan hal yang wajar jika Hatta Taliwang ditangkap jika dipanggil tiga kali tidak memenuhinya. Padahal secara kenyataan tidak seperti itu.

Hatta Taliwang berpesan pada kuasa hukumnya atas keadilan dari penyidik. Dengan alasan mengapa Ahok yang meresahkan banyak orang tidak ditangkap. Sedangkan Hatta langsung ditahan. Ini merupakan hal yang tidak adil.

Sebelumnya Hatta Taliwang melalui akun FB pribadinya menuliskan status yang dianggap menghasut dan membuat perpecahan antar suku dan ras. Untuk alasan penyidikan, polisi menahannya agar tersangka tidak melarikan diri.

Penyidik juga menjelaskan bahwa Hatta tidak ditangkap karena tuduhan upaya makar. Melainkan penggaran terhadap UU ITE.

baca juga :

Berita Terbaru: Hatta Taliwang Ditahan Atas Postingan Di FB dan Dugaan Terlibat Makar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here