Akankah Novi Amalia Bisa Sembuh dan Tak Meresahkan Lagi?

0
1236
Novi Amalia
Copyright©sindonews

Akankah Novi Amalia Bisa Sembuh dan Tak Meresahkan Lagi?

Indowarta.com– Model majalah dewasa ini telah kembali berulah lagi. Tanpa penyebab yang jelas, gadis ini telah teriak-teriak di wilayah Tebet, Jakarta Seltan. Tak hayal apabila dirinya terpaksa diamankan dan juga dibawa ke panti sosial. hal ini diduga karena dirinya telah mengalami depresi yang teramat berat.

Tidak hanya sekali ini saja model cantik bernama Novi Amali ini berulah. Sebelumnya pada tahun 2016 wanita yang kini berusia 29 tahun ini juga telah membuat ulah. Bahkan ulahnya pada saat itu lebh parah dibandingkan dengan yang terjadi kali ini. Dia telah menabrak beberapa orang dengan mobil yang telah dikendarainya. Pada saat itu kondisi dari Novi sendiri juga dalam depresi dan juga dalam pengaruh oibat terlarang.

Aully Grashinta yang merupakana Psikolog dari Universitas Pancasila ini mengatakan bahwa kondisi yang kini tengah dialami oleh Novi akan sulit untuk disembuhkan. Ditambah lagi dalam lingkungannya tidak ada dukungan medis ataupun orang terdekat.

Novi Amalia
Copyright©sindonews

Shinta mengatakan bahwa hal ini akan sulit disembuhkan. Menyembuhkan diri sendiri itu sangat susah. Harus ada dukungan dari para profesional seperti dokter dan juga psikolog. Tidak hanya itu saja, juga diperlukan dukungan dari lingkungan sekitar. Dukungan dari lingkungan sosial ini harus dibangung dengan baik. Lingkungannya harus bisa terima ketika sudah masa turun depresinya.

Terkait dengan kasus yang kini tengah dialami oleh Novi Amalia ini, Shinta menyebutkan bahwa terlebih dahulu harus diketahui jejak medisnya dulu. Hal ini yang akan menjadi patokan untuk membuat langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk proses penyembuhan.

Dari segi medis, tentu langkah awalnya dengan memberikan obat guna menurunkan tensinya. Sedangkan untuk segi psikologis, perlu diketahui apa masalah dari seseorang tersebut sehingga menyebabkan marah dan juga penuh tekanan.

Dalam hal ini Shinta merasa curiga bahwa adanya indikasi tentang pemakaian obat terlarang yang dilakukan oleh Novi Amalia. Shinta mengatakan bahwa pemakaian obat terlarang itu memang diperlukan, namun juga harus digunakan sesuai dengan dosis yang diperlukan saja.

baca juga :

Berita Terbaru : Deretan Sensasi Model Novi Amelia, Dari Tabrak Orang  Hingga Bikin Heboh Di Jalanan, Tekanan Mental?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here