Berita Hari Ini: Jokowi Rayakan Maulid Nabi Bersama GP Ansor, Ratusan Pengunjung Nikmati Menara Banten Lama !

    0
    739
    maulid-nabi
    Copyright©detiknews

    Merayakan Maulid Nabi Pengunjung Nikmati Peninggalan Sejarah DI Banten !

    Indowarta.comMaulid Nabi Muhammad 2016 jatuh pada hari Senin 12 Desember 2016. Pada perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad ini ribuan pengunjung menyerbu Masjid Banten Lama atau lebih dikenal dengan Masjid Agung Banten. Lokasi masjid bersejarah tersebut berada di Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

    Nampaknya pengunjung tidak hanya dari wilayah Banten saja. Tetapi juga dari seluruh pelosok Pulau Jawa dan Sumatera. Mayoritas mereka menghabiskan waktu liburnya dengan berziarah ke makam sultan. Di Banten sendiri makam tersohor salah satunya adalah Sultan Maulana Hasanudin.

    Selain makam Sultan, pengunjung yang hendak merayakan Maulid Nabi juga mengunjungi Menara Masjid Banten Lama. Bangunan tersebut berlokasi di halaman depan masjid. Dengan ketinggian 24 meter, pengunjung dapat menikmati indahnya Banten dari atas.

    WAJIB BACA :  Pertama Kalinya di Era Jokowi, SBY Akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana!

    Pemandangan sekitaran Banten akan nampak indah dari atas. Pasalnya hanya 1,5 km jarak anatra menara dengan lautan. Tamu yang hendak memperingati Maulid Nabi Muhammad ini wajib antri. Hal ini karena panitia memberikan batasan jumlah pengunjung yang berada di atas menara.

    maulid-nabi
    Copyright© ahlooo update

    Tempat ini cukup bersejarah. Dengan mengunjungi tempat adzan dikumandangkan. Makna Maulid Nabi juga dapat dirasakan. Karena sensasi bangunan yang pernah menjadi tempat penyimpanan senjata cukup terasa.

    Sementara itu Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi di Kantor Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Acara yang dikemas rapi ini bertemakan Indonesia dari Mata Batin Kyai.

    Kantor yang berada di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat ini tampat dikondisikan menjelang kedatangan Jokowi. Dengan setelah jas hitam dan kemeja putih, Jokowi berbaur dengan tamu lainnya.

    WAJIB BACA :  Setya Novanto Kurang Sehat, Fadli Zon Pimpin Paripurna RAPBN 2018!

    Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad 2016 ini, para anggota GP Ansor menyambut kedatangan pemimpin negara dengan lantunan shalawat. Tak hanya orang nomor satu di Tanah Air, bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan, Nusron Wahid (Mantan Ketua GP Ansor), dan irjen Pol Mochammad Iriawan turut serta menghadiri peringatan hari besar agama Islam.

    baca juga :

    Makna dan Sejarah Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW  Yang Jatuh Pada 12 Desember 2016 !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here