Berita terkini: Ahok Desak PDIP Serahkan Cawagub, Gembong “Jangan Memaksakan Apa yang Sudah Menjadi Ketentuan Partai” !!

0
1099
Berita terkini: Ahok Desak PDIP Serahkan Cawagub, Gembong

Berita terkini: Ahok Desak PDIP Serahkan Cawagub, Gembong “Jangan Memaksakan Apa yang Sudah Menjadi Ketentuan Partai” !!

Indowarta.com – Gubernur DKi Jakarta saat ini yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah memantapkan diri untuk ikut dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang melalui jalur independen. Mantan Bupati Belitung tersebut menjelaskan jika dirinya tetap berpihak pada komunitas bernama “Teman Ahok” yang selalu mendukungnya serta akan menggandeng Heru Budi Hartono selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Gembong Warsono selaku Wakil Bapilu dari DPD Partai PDI-P wilayah DKI mengatakan jika Ahok sebelumnya telah mendesak pihaknya agar segera mengajukan nama cawagub (calon wakil gubernur) jika memang hendak mengusung dirinya.

Berita terkini: Ahok Desak PDIP Serahkan Cawagub, Gembong "Jangan Memaksakan Apa yang Sudah Menjadi Ketentuan Partai" !!

Namun pihak PDI-P kala itu tidak terburu-buru mencarikan calon wakil gubernur pasangan dari Ahok tersebut, karena dalam sebuah dalan penjaringan nama cagub serta cawagub harus dilakukan dengan sebuah mekanisme.

Sebelumnya, Ahok memang memiliki niat untuk menggandeng kembali Djarot Saiful Hidayat dari Partai PDI-P dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang yang saat ini masih menjabat sebagai wakil gubernurnya.

Namun karena dari pihak partai PDI-P tidak segera memberikan kejelasan terkait permintaan Ahok tersebut, maka akhirnya Ahok melepas Djarot dan maju secara independen saja.

Hal tersebut dilakukan oleh Ahok mengingat batas akhir verifikasi syarat KTP pada jalur independen semakin dekat. Dan terkait hal tersebut, maka Ahok menghargai keputusan dari dari Ahok yakni tak mengikuti jalur partai, salah satunya PDI-P.

Sekedar tambahan saja, setelah Ahok akhirnya memilih untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarat 2017 mendatang dengan jalur independen, kemarin, Ketua Umum dari PDI-P yakni Megawati Soekarno Putri langsung seketika itu memanggil Njarot serta Prasetio Edi Marsudi yang saat ini menjabat sebagai sekertaris DPD PDI-P ke kediamannya.

Dalam pertemuan dirumah ibu Megawati ini, telah diberikan isyarat jika PDI-P akan mengusung calon dari internal partai saja.

Baca juga : Ahok akan Terkalahkan Jurus Preketek Ala Ahmad Dhani Dalam Pilgub DKI 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here