Berita Terkini: Ahok Akan Minta Maaf Lagi Kepada Umat Islam Hari Ini !

0
1187
Berita Terkini: Ahok Akan Minta Maaf Lagi Kepada Umat Islam Hari Ini !
Copyright ©Tajuk

Ahok Akan Minta Maaf Lagi Kepada Umat Islam Hari Ini !

Indowarta.com – ketua Umum PPP Djan Faridz menyebutkan bahwa hari ini Calon Gubernur DKI Jakarta yang menjadi tersangka kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan kembali meminta maaf kepada umat Muslim. Permintaan maaf itu bertepatan dengan hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Seperti yang telah dikatakan Djan, dia membenarkan bahwa nanti Ahok akan meminta maaf. Menurutnya permintaan maaf Ahok itu dilakukan demi keutuhan bangsa dan Negara. Djan juga tidak berharap seluruh umat Muslim menerima permintaan maaf itu.

Seperti yang ditegaskannya, Tidak harus memaafkan, tetapi umat Islam itu kan pemaaf. Jadi harus dimaafkan.

Berdasarkan agenda dari Cagub DKI nomor urut dua itu, Ahok dan Djarot Saiful Hidayat akan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB yang bertempat di Jalan Talang 3, Menteng, Jakarta Pusat.

Berita Terkini: Ahok Akan Minta Maaf Lagi Kepada Umat Islam Hari Ini !
Copyright ©Tribunnews

Rencananya, acara tersebut akan diisi oleh KH Adib Rofiuddin Izza, selaku pemimpin dan pengasuh Pondok Pesantren Buntet dan Mustasyar PBNU. Sementara untuk acara shalawatan akan dlakukan oleh Hadad Alwi. Diperkirakan acara tersebut akan dihadiri oleh 3 ribu Jemaah.

Sebelumnya Ahok juga pernah menyampaikan permintaan maafnya kepada umat Islam terkait dengan ucapannya yang dinilai sejumlah pihak telah melecehkan kitab suci. Dia menyatakan bahwa dirinya bukanlah orang yang anti atau memusuhi agama tertentu, termasuk Islam.

Dirinya juga mengatakan, selama pemerintahannya, banyak madrasah yang mendapatkan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta, tanpa bermaksud untuk pamer. Oleh karena itu ia meminta agar polemik mengenai ucapannya tersebut tidak diperpanjang lagi.

Dirinya meminta maaf terkait dengan kegaduhan itu, dia meminta agar komentar itu jangan dilanjutkan lagi. Karena akan mengganggu keharmonisan kehidupan bangsa dan negara. Ucapannya yang dianggap banyak pihak menyinggung isi Al-Quran yang disampaikannya saat melakukankunjungan di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu.

Saat itu, dia menyatakan tidak memaksa warga di Kepulauan Seribu untuk memilihnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Pernyataannya itulah yang disertai dengan ucapan yang mengutip bunyi Surat Al Maidah 51.

Baca Juga Berita Terkini: Kondisi Sehat, Jessica Wongso Sudah Tak Sabar Dan Selalu Tanyakan Soal Banding !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here