Ada Apa dengan Website Sari Roti, Kok Jadi Gambar Dangdutan?

    0
    1297
    Sari Roti

    Ada Apa dengan Website Sari Roti, Kok Jadi Gambar Dangdutan?

    Indowarta.com– Hacker yang telah mengatasnamakan dirinya Indonesia Code Party kini telah melakukan peretasan terhadap situs utama dari Sari Roti PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, yang beralamat situs sariroti.com. laman tersebut telah menampilkan judul hacked by 0 x 1999 dengan sebuah tampilan yang telah memperliihatkan tentang animasi seorang yang sedang berjoged dandut.

    Pada hari Sabtu 10 Desember 2016 hacker Indonesia CodeParty, 0 x 1999 menuliskan “we are Indonesian code party, we are in your system”. Tidak hanya itu saja, si peretas ini juga telah memberikan pesan kepada para admin maupun staff IT dari situs tersebut agar segera melakukan perbaikan terhadap sistem mereka.

    Si peretas ini telah memberikan pesan “Kami tidak pernah mengambil data anda, kami hanya mengubah tampilan. Segera lakukan patch pada sistem, atau kami akan kembali lagi”. Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti apa penyebab dari mereka yang telah menyerang wesite Sari Roti tersebut apakah hal ini ada kaitannya dengan boikot Sari Roti yang kini tengah menjadi viral di media sosial pada beberapa hari terakhir ini ataupun tidak.

    Hal ini telah menjadi heboh setelah beredar foto-foto dari beberapa pedagang Sari Roti dengan gerobaknya telah tertempelkan tulisan “Gratis Untuk Mujahid” dalam “Aksi Superdamai 212” pada tanggal 2 Desember 2016 kemarin.

    Sari Roti

    Terkait dengan hal tersebut, pihak dari Sari Roti yakni PT. Nippon Indosari Corpindo yang merupakan produsen Sari Roti telah memberikan pernyataan secara resmi. Lewat pernyataan yang telah dibuat ini pihak Sari Roti ini telah menyatakan bahwa tidak terlibat dalaml kegiatan poltik apapun.

    Berikut adalah pernyataan resmi dari pihak Sari Roti “Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas aksi super damai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling merupakan kejadian yang berada di luar kebijakan dan tanpa seizin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk,”.

    baca juga :

    Huawei Dukung Uji Coba Teknologi 4.5G Telkomsel di Bandung !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here