Berita Terkini: Ahok Minta Umat Islam Indonesia Buka Pintu Maaf Sebesar-besarnya !

0
870
Ahok
Copyright©bangka

Berita Terkini: Ahok Minta Umat Islam Indonesia Buka Pintu Maaf Sebesar-besarnya !

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok kini telah kembali melontarkan rasa minta maafnya terhadap seluruh Umat Muslim. Permintaan maaf kembali Ahok ini telah disampaiakan pada saat relawan Ahok menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada hari Senin 12 Desember 2016 di jalan Talang, Jakarta Pusat Ahok mengatakan “Untuk para kiai, ustaz, alim ulama yang hadir di tempat ini, juga tentu ibu-ibu yang hadir khususnya umat Islam di seluruh Indonesia, saya juga minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk saya”.

Ahok menegaskan bahwa dirinya hanyalah manusia biasa yang tentunya tidak luput dari kesalahan. Dirinya sangatlah berharap agar umat Islam bisa memaafkan dirinya. Selain itu Ahok juga mengaku bahwa dirinya adalah manusia yang penuh dengan kekurangan.

Ahok
Copyright©kompas

Permintaan maf Ahok ini terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang kini telah menetapkannya sebagai tersangka. Tidak lupa Ahok telah menyampaikan rasa minta maafnya kepada para ustadz, kiayi dan juga alim ulamaa agar bisa memberikan bimbingan dan tuntunan kepada dirinya. Ahok mengatakan “Agar saya menjadi gubernur yang amanah yang sesuai dengan sifat teladan Nabi Muhammad”.

Terkait dengan permintaan maaf Ahok ini, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yakni Kyai Marsudi Syuhud telah mengajak agar semua umat Islam Khusunya yang berada di Indonesia ini memberikan maaf terhadap Ahok. Marsudi mengatakan “Pak Ahok meminta maaf ya, mari kita semua umat Islam memaafkan. Kan kalau ada orang meminta maaf kita itu harus memaafkan”.

Walaupun begitu, Marusdi tetap mendorong proses hukum yang harus dijalani Ahok. Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama ini akan berlangsung pada hari Selasa besok. Marsudi mengatakan bahwa kalau proses hukum itu berurusan dengan negara yang harus tetap berjalan. Berbeda dengan meminta maaf dan proses hukum. Dirinya berdoa agar pada kedepannya nanti Ahok bisa menjadi lebih baik lagi.

baca juga :

Berita Terkini: Hatta Taliwang Tuntut Keadilan, ‘Ahok Yang Dinilai Meresahkan Tak Ditahan Tapi Dirinya Langsung Ditangkap’ !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here