Berita Terkini: PBNU Ajak Seluruh Umat Islam Indonesia Maafkan Ahok !

0
1536
Ahok
Copyright©merdeka

Berita Terkini: PBNU Ajak Seluruh Umat Islam Indonesia Maafkan Ahok !

Indowarta.com– Gubernur Nonaktif DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok kini telah kembali menyampaikan permintaan maaf dirinya terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang kini telah menetapkan dirinya sebagai tersangka. Terkait dengan hal ini, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yakni Kyai Marsudi Syuhud telah mengajak kepada seluruh Umat Islam khususnya yang berada di Indonesia ini memberikan maafnya kepada Ahok.

Pada hari Senin 12 Desember 2016 Marsudi mengatakan “Pak Ahok meminta maaf ya, mari kita semua umat Islam memaafkan. Kan kalau ada orang meminta maaf kita itu harus memaafkan”. Namun terkait dengan proses hukum Ahok atas kasus dugaan penistaan agama yang akan digelar esok hari, mantan Sekretaris Jenderal PBNU ini mengatakan bahwa proses hukum tersebut harus tetap berlangsung.

WAJIB BACA :  Ahok Bantah Tuduhan Anies Baswedan Soal Aliran Uang Operasional Gubernur DKI

Marsudi mengatakan “Kalau proses hukum kan itu berurusan dengan negara ya tetap berjalan, sedangkan kita ya memaafkan. Berbeda meminta maaf dengan proses hukum”. Selain itu dirinya juga telah mendoakan mantan Bupati Belitung Timur itu agar kedepannya akan bisa menjadi lebih baik lagi baik dalam ucapan maupun dalam tindakannya. Marsudi mengatakan “Bisa lebih baik dalam kinerjanya, dan semuanya”.

Berita Terkini: Ahok Akan Minta Maaf Lagi Kepada Umat Islam Hari Ini !
Copyright ©Tajuk

Sementara itu Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yakni Muhammad  Sirajudin Syamsuddin atau yang akrab disapa dengan nama Din Syamsuddin ini telah meminta agar kasus yang menimpa Ahok ini bisa diselesaikan dengan adil. Hal ini karena dirinya telah melihat adanya gelagat ketidakadilan dalam proses penyelesaian kasus ini.

WAJIB BACA :  Ahok Bantah Tuduhan Anies Baswedan Soal Aliran Uang Operasional Gubernur DKI

Dirinya sangat berharap agar semua pihak tidak bermain-main dengan rasa ketidakadilan tersebut. Menurut Din, jika kasus Ahok ini tidak diselesaikan dengan adil, maka akan mendorong lagi reaksi yang akan lebih besar di masyarakat.

Din pada saat di Yogyakarta pada hari senin 5 Desember 2016 mengatakan “Jangan sampai itu terjadi. Oleh karena itu, jangan sampai bangsa ini tersandera oleh ulah satu orang. Hanya gara-gara ulah satu orang kita saling berselisih dan menimbulkan perpecahan di bangsa ini. Kita pantau ini harus diselesaikan dengan rasa berkeadilan”.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Komentar Ahok Saat Sidang Kasus Penistaan Agamanya Tak Disiarkan Langsung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here