AirAsia Dukung Misi Kemanusiaan Dengan Terbangkan Bantuan Untuk Korban Gempa Di Aceh !

    0
    691
    AirAsia
    Copyright©wartaekonomi

    AirAsia Dukung Misi Kemanusiaan Dengan Terbangkan Bantuan Untuk Korban Gempa Di Aceh !

    Indowarta.com– Satu armada pesawat Indonesia AriAsia X tipe Airbus A320-200 kini telah diterbangkan oleh Grup AirAsia di Indonesia dari Jakarta ke Banda Aceh. Hal ini bertujuan untuk memberikan bantuan upaya penyaluran bantuan untuk para korban musibah gempa Aceh yang menimpa pada beberapa waktu yang lalu.

    Lebih dari 40 orang tenaga medis, relawan dan juga sebanyak 4 ton kargo yang terdiri dari peraladan medis, obat, pakaian, bahan makanan, air mineral, tenda dan juga perlengkapan ibadah telah dibawa oleh peawat yang diterbangkan tersebut.

    Penerbangan ini dilakukan sekitar kurang lebih pada pukul 17.24 WIB dengan nomro penerbangan XT980 dari terminal 2 Badara Internasional Soekarno Hatta. Pesawan ini tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh pada pukul 20.15 waktu setempat.

    Dendy Kurniawan yang merupakan CEO Grup AirAsia ini telah mengatakan bahwa mereka merasa terhormat karena AirAsia bisa ambil bagian dalam misi kemanusiaan ini untuk membantu para korban gempa bumi di Aceh. Penerbangan khsusu ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam mendistribusikan bantuan untuk mereka para korban gempa bumi di Aceh dan wilayah ayng terdampak musibah gempa ini.

    AirAsia
    Copyright©tribunnews

    Dendy mengatakan bahwa dirinya juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah terkait telah membantu terwujudnya penerbangan khsusu ini yang khususnya adalah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan juga Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB), Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, PT Angkasa Pura Sarana, PT Unex Inti Indonesia, dan para Allstars (staf AirAsia).”

    Dalam rangka mendukung program dari pemerintah, Grup AirAsia ini juga telah beberapa kali terlibat di dalam misi kemanusiaan yang lainnya. Misalnya adalah pemulangan warga negara Indonesia yang terjebak konflik perang di Yaman, serta warga negara Indonesia yang menjadi korban penipuan agen perjalanan haji yang ditampung di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila, Filipina.

    AirAsia ini memang dikenal dengan maskapai penerbangan yang memiliki biaya relatif rendah dari pada yang lainnya. Beberapa waktu yang lalu AirAsia telah berhasil menyabet penghargaan maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik oleh majalan wisata Business Traveler Asia Pacific selama lima tahun berturut-turut.

    baca juga :

    Berita Terkini: AirAsia Sanding Status Maskapai Biaya Murah dengan Pelayanan Terbaik !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here