Benarkah Akan Ada Demo Dalam Sidang Kasus Ahok ‘Penistaan Agama’ Perdana Besok?

0
1316

Benarkah Akan Ada Demo Dalam Sidang Kasus Ahok ‘Penistaan Agama’ Perdana Besok?

Indowarta.com– Pada hari Selasa 13 Desember 2016 nanti akan digelar sidang pertama kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang seing disapa dengan nama Ahok menjadi tersangka ini akan bergulir. Persidangan ini akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang merupakan bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang berada di Jalan Gajah Mada Nomor 17 Jakarta Pusat.

Terkait dengan persidangan yang digelar besok, Kabid Humas Polda Metro Jaya yakni Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku bahwa dirinya tidak mendapatkan informasi akan adanya demo pada persidangan tersebut. Hingga saat ini masih belum ada pmeberitahuan mengenai aksi demo para persidangan Ahok besok.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya berfokus ke dalam pengamanan sidah kasus dugaan penistaan agama ini. Pihak polisi juga akan melakukan pengamanan terhadap sentral ekonomi seperti Glodok dan yang lainnya. Argo mengatakan “Pastinya lokasi sekitar Pengadilan, seperti perkantoran sampai sentral ekonomi kami amankan juga”.

Berita Terkini: Begini Cerita Ahok Saat Ditawari Jam Tangan Senilai Rp 1.8 Miliar Dan Ikan Koi Mahal !
Copyright ©Tribunnews

Sementara itu Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan bahwa pihaknya telah berencana untuk menerjunkan sebanyak 2 ribu personel gabungan.

Suyatno mengatakan bawha personel tersebut akan berjaga di dalam lingkungan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang sementara ini berlokasi di eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di Jalan Gajah Mada nomor 17, Gambir, Jakarta Pusat. Suyatno mengatakan bahwa pihaknkya masih membicarakan tentang pengawalan pada esok hari mengenai mekanisme dari penjagaan di sekitar lokasi persidangan kasus yang menjerat Ahok ini.

Besok merupakan persidangan perdana kasus  dugaan penistaan agama dengan tersangka Ahok. Ahok telah diduga melanggar Pasal 156a KUHP dengan ancaman hukuman selama 5 tahun kurungan penjara. Sebelumnya Ahok sendiri juga sudah meminta maaf kepada seluruh Umat Islam. Namun proses hukum kasus Ahok ini harus tetap berjalan.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Akan Minta Maaf Lagi Kepada Umat Islam Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here