Berita Terkini: Densus 88 Amankan 7 Orang Terduga Teroris Terkait Bom Bintara !

0
899
Berita Terkini: Fakta Penting Dibalik Sosok Dian Yulia Novi, Perempuan yang Direncakan Sebagai Pelaku Bom Bunuh Diri di Istana Presiden!
Copyright ©OmediaPc

Pelaku Bom Bintara Adalah Kelompok Teroris Pimpinan Bahrun Naim !

indowarta.com– Terkait Bom Bintara Polisi sudah menetapkan tersangka. Melalui Kapolri Jenderal Tito Karnavian, terdapat tujuh orang tersangka. Saat ini mereka sudah diamankan oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti teror Mabes Polri. Proses penangkapan para tersangka ini merupakan pengembangan dari tiga orang yang sebelumnya sudah diamankan. Kemudian empat orang lainnya baru di tangkap.

Setelah pengamanan tersangka Bom Bintara, Densus 88 segera melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tim segera bergerak ke Ngawi, Jawa Timur. Lokasi tersebut diduga kuat merupakan anggota dari jaringan teorirs pimpinan Bahrun Naim. Yang mana pemimpinnya adalah Solihin namun langsung dikendalikan oleh Bahrun Naim dari kelompok ISIS.

Dengan tegas Tito menyatakan, teroris Bom Bintara adalah anggota kelompok Bahrudin Naim yang ada di Suriah. Mereka melancarkan aksinya dengan membuat sel- sel kecil di Indonesia yang dipimpin oleh Solihin.

bahrun-naim
Copyright© thetanjungpuratimes

Diketahui bom panci yang rencananya digunakan untuk meledakkan Istana Merdeka mendapat aliran dana langsung dari Bahrun. Bahrun sendirilah yang menginstruksikan Solihin agar istri keduanya tersebut mau dijadikan ‘pengantin’ atau eksekutor Bom Bintara.

Syukurnya aksi makar teroris buatan ISIS ini berhasil digagalkan Polisi. Tim keamanan langsung melakukan pencarian tersangka. Sebelumnya petugas sudah membekuk teroris yang kedapatan di tempat lain.

Di negara lainnya, seperti Istanbul dan Mesir aksi para teroris ini sempat memakan korban. Tito merasa lega aksi keji ini digagalkan.

Proses penangkapan 4 tersangka lainnya dilakukan di Ngawi. Hal ini diungkapkan langsung oleh Irjen Boy Rafli Amar, Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri. Penangkapan tersangka terakhir kalinya yakni inisial F. Pelaku ini bertugas merakit bom dan berhasil ditangkap di Ngawi.

Sedangkan Dian, istri kedua Solihin yang menjadi pengantin bom Bintara juga telah diamankan. Pelaku inisial W yang bertugas merakit bahan peledak berhasil diamankan di Bintara Jaya, Bekasi. Sehingga total tersangka sementara tujuh orang. Hari ini 12 Desember 2016, pelaku dibawa ke Jakarta untuk dilakukan penyelidikan lebih dalam.

baca juga :

Berita Terkini: Fakta Penting Dibalik Sosok Dian Yulia Novi, Perempuan yang Direncakan Sebagai Pelaku Bom Bunuh Diri di Istana Presiden!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here