Berita Terkini: Siapkan Sidang Ahok Besok, Cek Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gajah Mada Berikut Ini !

0
732
Ahok
Copyright©bangka

Inilah Rekayasa Jalan Di Seputar Pengadilan Negeri Jakarta Utara !

Indowarta.com– Besok tanggal 13 Desember 2016 akan digelar Sidang Ahok. Sidang ini merupakan pertama kalinya untuk tersangka kasus dugaan penistaan agama Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok.

Kemungkinan terjadinya macet cukup besar, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menyediaka  rekayasa terbatas terkait arus perjalanan menuju Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Lokasi pengadilan tersebut berada di bilangan Gajah Mada. Sehingga pengemudi diminta untuk waspada akibat kemacetan.

AKBP Budiyanto, selaku Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya menyatakan demi arus lalu lintas yang dinamis dan kondusif akan disiapkan rekayasa terbatas. Hal ini disesuaikan dengan kondisi situasi di lapangan (jalur PN).

Berita Terkini: Ahok Akan Minta Maaf Lagi Kepada Umat Islam Hari Ini !
Copyright ©Tajuk

Sidang Ahok yang akan berlangsung diharapkan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. Sehingga berikut ini rekayasa terbatas arus Lalu Lintas yang akan berlaku.

  1. Kendaraan dari Jln Hasyim Ashari Kota akan diputar di Jemabtan Alaydrus menuju Jl Hayam Wuruk, Harmoni, Juanda, Pasar Bru, Jl Gunung Sahari melewati Jl Kyai Tapa kembali ke Jl Hasyim Ashari, Roxi dan grogol.
  2. Kendaraan dari Jl Majapahit atau Jln Suryopranoto dan Jln Veteran Raya menuju Jl Gajah Mada akan dialihkan melewati Jl Juanda, Pasar Baru, dan Jl Gunung Sahari
  3. Sementara jalan kecil seperti gang yang menuju PN akan dialihkan hingga kondisi tenang.

Terkait sidang Ahok ini Polisi juga akan bekerja sama dengan Dinas perhubungan dalam menangani kemacetan. Misalnya dengan menyediakan alat pemberi isyarat lalu lintas.

Sidang Ahok yang digelar besok mempunyai agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum. Lokasi Pengadilan Negeri sendiri adalah gedung yang sebelumnya merupakan gedung PN Jakarta Pusat berlokasi di jalan gajah mada, Jakarta Pusat.

Dalam hal ini Sidang Ahok memang menjadi sorotan publik. Untuk itu Polda Metro Jaya akan menyiapkan keamanan. Terutama fokus pada orangnya, lokasi sidang, dan berlangsungnya sidang dugaan penistaan Agama Islam.

baca juga :

Benarkah Akan Ada Demo Dalam Sidang Kasus Ahok ‘Penistaan Agama’ Perdana Besok?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here