Berita Terkini: Pengharapan Ahok Menjelang Sidang Perdana yang Akan Digelar Hari Ini !

0
720
Berita Terkini: Pengharapan Ahok Menjelang Sidang Perdana yang Akan Digelar Hari Ini !
Copyright ©okezone

Pengharapan Ahok Menjelang Sidang Perdana yang Akan Digelar Hari Ini !

Indowarta.com – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengikuti sidang perdananya dalam kasus dugaan penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dirinya juga mengungkapkan harapannya dalam sidang pertamanya yang akan digelar pada hari ini,Selasa (13/12/2016).

Lalu apa saja harapan Ahok dalam persidangannya nanti?

Seperti yang telah dikatakannya beberapa lalu, dirinya berharap sidang tersebut terbuka. Agar masyarakat melihat tidak ada maksud dari dirinya untuk menistakan agama. Memahaminya atau tidak, kebenaran harus dipertontonkan.

Dengan mengadakan sidang terbuka, menurut Cagub DKI Jakarta tersebut, masyarakat akan mengetahui tidak ada maksud dirinya menistakan agama. Minimal orang melihat dirinya tidak ada maksud sama sekali untuk menistakan agama, keterangan dari pria berdarah Tionghoa itu.

Berita Terkini: Pengharapan Ahok Menjelang Sidang Perdana yang Akan Digelar Hari Ini !
Copyright©bangka

Selain itu dirinya dengan tulus kembali meminta dibukakan pintu maaf apabila perkataannya menyinggung umat Islam. “minta buka pintu maaf untuk saya. Karena saya nggak sempurna. Saya juga bukan malaikat, saya hanyalah manusia biasa,” permintaan darinya.

Cagub DKI Jakarta itu juga menegaskan, semoga orang Jakarta segera sadar, bahwa dirinya manusia yang bisa salah. Selain permintaan maaf, dirinya juga meminta disoakan dalam persidangan semua berjalan dengan lancar dan dimudahkan.

Sidang perdananya tidak akan mengganggu aktivitas kampanyenya. Persidangannya kali ini membuat dirinya tidak bisa melakukan aktivitas kampanye. Akan tetapi, pada Rabu (14/12/2016) dirinya akan kembali melakukan kampanye bertemu dengan warga di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Dia juga enggan untuk berandai-andai soal nasibnya yang harus nonaktif sebagai gubernur jika nantinya hakim menyatakan bahwa dirinya bersalah. Dia menyerahkan semuanya kepada Kementerian Dalam negeri.

Penyelidikan dari kasus ini sebenarnya sudah dimulai sejak 6 Oktober 2016 lalu dengan 13 laporan polisi yang masuk. Kemudian penyidik memutuskan untuk menaikkan status ke tingkat penyidikan pada (16/11/2016) dan menetapkan Cagub DKI Jakarta ini menjadi tersangka.

Berkas perkara dilimpahkan pada Jumat, 25 November 2016. Kemudian pada Rabu, 30 November 2016. Kejagung menyatakan berkas sudah lengkap. Dan Cagub DKI Jakarta itu dijerat dengan Pasal 156 a KUHP dalam kasus penodaan agama.

Berbagai polemik juga mewarnai persiapan persidangan perdana Ahok. Misalnya saja seperti masalah penentuan lokasi sidang, perdebatan tentang izin live siaran televisi, banyaknya pihak yang ingin mengawal sidang itu.

Baca Juga Berita Terkini: Densus 88 Amankan 7 Orang Terduga Teroris Terkait Bom Bintara !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here