Begini Ungkapan Bahagia Cristiano Ronaldo Usai Sabet Piala Ballon d’Or 2016 !

    0
    804
    Begini Ungkapan Bahagia Cristiano Ronaldo Usai Sabet Piala Ballon D Or 2016 !
    Copyright ©Instagram/@cristiano

    Begini Ungkapan Bahagia Cristiano Ronaldo Usai Sabet Piala Ballon d’Or 2016 !

    Indowarta.com – Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mendapatkan gelar Ballon d’Or 2016. Pada edisi ini, Ronaldo mengalahkan dua viralnya yang sama-sama bermain di La Liga, yakni Lionel Messi (Barcelona) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

    Ini merupakan trofi keempat Ronaldo dari ajang itu. Sebelumnya pemain yang berusia 31 tahun ini menjadi pemenang pada penghargaan tahun 2008, 2013 dan 2014. Dengan demikian hanya Ronaldo dan Messi yang bisa memenangkan trofi ini sebanyak empat kali. Bahkan Messi sudah 5 kali.

    Hasil itu sebenarnya memang sudah di prediksi, karena tahun 2016 ini benar-benar milik Ronaldo. Karena mantan bintang Manchaster United ini pernah meraih dua kali gelar paling bergengsi di Eropa, yaitu Laga Champions bersama Real Madrid dan membawa Portugal juara Piala Eropa.

    Begini Ungkapan Bahagia Cristiano Ronaldo Usai Sabet Piala Ballon D Or 2016 !
    Copyright ©Instagram/@cristiano

    Seperti yang telah dikatakan oleh Ronaldo saat menerima penghargaan, melalui sebuah tayangan video, ini merupakan suatu momen yang spesial. Itu artinya segala pengorbananku tidak sia-sia. Saya sangat bahagia memenangi ini. saya juga sudah bekerja sangat keras.

    Banyak orang yang membuat Ronaldo bangga berada disitu, dan tidak mudah untuk berdiri di situ. Semua orang bisa mengandalkan satu pemain yang mempertahankan levelnya setiap tahun. Dan Ronaldo menjadi salah satu dari mereka dan itu yang membuatnya bangga.

    Pencapaian individu Ronaldo sepanjang tahun 2016 berbanding lurus dengan prestasi klub dan negaranya. Ronaldo mencetak gol dengan total 51 gol dalam 54 pertandingan bersama tin Real Madrid dan mengemas 13 gol untuk Portugal. Ini merupakan yang tertinggi dalam kariernya dalam satu tahun ini.

    Mekipun begitu, torehan 31 gol La Liga gagal membawanya menjadi top scorer musim lalu, yang berhasil dimiliki Luis Suarez. Striker Barcelona ini berhasil menyabet gelar el pichichi atau mencetak gol terbanyak Spanyol dan Eropa yaitu 40 gol. Dan dalam ajang Ballon d’Or 2016 ini Suarez harus puas di urutan keempat.

    Sementara itu Messi, yang untuk keempat kalinya menjadi runner-up dalam kariernya, juga memiliki sejumlah prestasi yang cukup bagus di tahun ini. Peraih Ballon d’Or 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015 ini meraih gelar La Liga dan Coipa del Rey bersama Barcelona dan Membantu tri Argentina mencapai final Copa America Centenario.

    Sedangkan Griezmann, harus puas menempati urutan ketiga, membuat kejutan ketika menjadi top scorer Piala Eropa 2016. Persaingan tiga pemain tersebut belum berakhir, setelah ajang Ballon d’Or 2016 ini mereka akan kembali bertemu pada ajang FIFA World player of the Year.

    Baca Juga AirAsia Dukung Misi Kemanusiaan Dengan Terbangkan Bantuan Untuk Korban Gempa Di Aceh !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here