Berita Terkini: GNPF MUI Dipastikan Akan Kawal Sidang Kasus Perdana Ahok Hari Ini, PN Jakut Dijaga Ketat !

0
873
GNFP MUI
Copyright©republika

Berita Terkini: GNPF MUI Dipastikan Akan Kawal Sidang Kasus Perdana Ahok Hari Ini, PN Jakut Dijaga Ketat !

Indowarta.com– Gerakan Naisonal Pengawal Fatwa MUI atau GNPF MUI ini telah dipastikan akan hadir ke dalam sidang perdana Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakkni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok terkait dengan kasus dugaan penistaan agama. Sidang akan digelar pada hari ini yakni Selasa 13 Desember 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Novel Bamukmin yang meruapak Sekretaris Jenderal DPD Fron Pembela islam (FPI) ini telah menjelaskan bahwa laskar GNPF MUI ini akan dikerahkan untuk mengawal sidang perdana Ahok yang digelar pada hari ini. Pada hari Selasa 13 Desember 2016 Novel mengatakan “Insya Allah dari GNPF-MUI akan hadir. Untuk laskar kami akan all out kerahkan pada sidang Ahok”.

Novel menyebutkan bahwa akan ada ribuan masa yang akan ikut mengawal perjalanan sidang dari Basuki Tjahaja Purnama ini. Sidang kasus dugaan penistaan agama ini akan di akan dipimpin oleh Dwiarso Budi Santiarto yang merupakan ketua majelis hakim. Ada juga Jupriadi, Abdul Rosyad, Joseph V. Rahantoan dan I Wayan Wirjana, masing-masing sebagai anggota majelis.

GNFP MUI
Copyright©beritasatu

Baik Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejaskaan Agung dan juga tim kuasa hukum dari Ahok ini mengaku bahwa sudah siap menjalani persidangan degnan agenda permbacaan eksepsi ini.

Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama ini akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Berdasarkan informasi yang telah didapatkan polisi, dalam persidangan ini akan ada aksi unjuk rasa dari GNPF MUI.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno pada hari Selasa 13 Desember mengatakan “Dari GNPF-MUI ada 2.000- 3.000 massa sejak pukul 06.00 WIB sampai selesai sidang”. Suyatno juga menambahkan bahwa juga akan ada aksi unjuk rasa yang digelar oleh Pengurus Pusat Persaudaraan Muslim Indonesia yakni kurang lebih sebanyak 250 massa. Suyanto menyebutkan bahwa total personel gabungan dari Polsek hingga Mabes Polri ini kurang lebih berjumlah 2.996 orang.

baca juga :

Ada Apa dengan Website Sari Roti, Kok Jadi Gambar Dangdutan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here