Berita Terkini: sempat Tak Diketahui, Kedatangan Ahok Ke PN Jakarta Diiringi Demo Massa !

0
677
Ahok
Copyright©merdeka

Berita Terkini: sempat Tak Diketahui, Kedatangan Ahok Ke PN Jakarta Diiringi Demo Massa !

Indowarta.com– Tersangka kasus penistaan agama yang kini disandang oleh Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok ini telah hadir di dalam gedung Pengadilan Negeri Jakarata Utara pada hari Selaa 13 Desember 2016 pagi ini. Sekitar pukul 07.50 WIB Ahok telah tiba. Pada saat itu dia tampak turun dari mobil Toyota Innova yang berwarna hitam.

Para awak media sempat tidak mengetahui kedatangan dari Ahok ini. Hal ini karena kaca mobil yang ditumpangi Ahok ini berwarna hitam dan langsung begitu saja menerobos masuk ke pintu gerbang Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Padahal pada saat itu para awak media sudah menunggu kedatangan Ahok di depan pintu gerbang.

Tidak hanya itu saja, juga nampak massa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung tersebut. Juru bicara Ahok yakni Ruhut Sitompul terlebih dahulu datang dari pada Ahok sendiri. dengan menumpangi taksi, Ruhut datang sekitar pukul 07.30 WIB. Ruhut mengatakan “Kondisi Ahok sedang dalam perjalanan kemari. Ia mengalir dia tenang ya enggak usah khawatir”.

Kemudian Ruhut menambahkan “Kita mengalir saja sesuai dengan apa yang diatur oleh pengadilan. Tunjukan kita taat hukum. Jadi saya sudah ketemu dengan kawan-kawan, mereka sebentar lagi sampai, sekitar 5-6 orang. Tapi kita coba masih bisa tambah”.

Berita Terkini: Ahok Akan Minta Maaf Lagi Kepada Umat Islam Hari Ini !
Copyright ©Tribunnews

Ahok telah menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Tuduhan ini muncul setelah video dirinya pada saat bertemu dengan warga Kepulauan Seribu tersebar luas.

Semenjak tanggal 6 Oktober 2016 yang lalu penyelidikan kasus ini telah dimulai dengan total 13 laporan yang telah masuk. Kemudian pada tanggal 16 November 2016 penyidik telah memutuskan untuk menaikkan status ke tingkat penyidikan dan telah menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus ini.

Kemudian pada hari Jumat 25 November 2016 berkas perkara telah dilimpahkan. Pada hari Rabu 30 November 2016 Kejagng telah menyatakan bahwa berkas perkara dari Ahok ini telah lengkap. Ahok dijerat dengan pasal 156 huruf a KUHP atas penodaan agama.

baca juga :

Berita Terkini: Pengharapan Ahok Menjelang Sidang Perdana yang Akan Digelar Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here