Berita Terkini: Begini Cerita Ahok Saat Ikuti Petuah Mendiang Gus Dur !

0
681
Ahok
Copyright©tstatic

Berita Terkini: Begini Cerita Ahok Saat Ikuti Petuah Mendiang Gus Dur !

Indowarta.com– Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini berlangsung di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada, Jakarta. Pada persidangan kali ini, Ahok yang di dampingi tim Kuasa Hukumnya telah membacakan nota keberatannya atas tuduhan menistakan agama Islam.

Pada nota keberatan yang telah dibuat dengan jumlah halaman sebanyak 9 halaman ini, nama Presiden Indonesia yang ke 4 yakni Abdurahman Wahid atau yang sering disapa dengan nama Gus Dur ini telah beberapa kali disebutkan oleh Ahok.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Menurut Ahok, dirinya kini telah menganut sebuah agama minoritas yakni Nasrani. Dirinya telah berani mencalonkan diri menjadi Gubernur untuk mengikuti amanah yang diterima dari Ahmarhum Gus Dur. Ahok pada saat membacakan nota keberatannya di ruang sidang pada hari Selasa 13 Desember 2016 mengatakan “Saya berani mencalonkan diri sebagai gubernur sesuai dengan amanah yang saya terima dari almarhum Gus Dur, bahwa gubernur itu bukan pemimpin, tetapi pembantu atau pelayan masyarakat”.

Ahok
Copyright©klimg

Tidak hanya amanah itu saja, Ahok juga telah melihat sejumlah fakta beberapa daerah di Indonesia walaupun banyak partai berbasis Islam di daerah tersebut. misalnya adalah Kalimantan Barat, Maluku Utara, dan Solo, mereka mendukung calon Gubernur, Bupati dan juga Wali Kota yang non Islam juga.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Ahok mengatakan “Itu sebabnya dalam pidato saya setelah pidato almarhum Gus Dur pada tahun 2007, saya juga mengatakan bahwa menjadi calon gubernur, sebetulnya saya melamar untuk menjadi pembantu atau pelayan rakyat”.

Ahok mengaku bahwa dirinya sangat menghormati Almarhum Gus Dur yang selalu berpesan kepadanya bahwa seorang pejabat publik itu sejatinya adalah mejadi pelayan masyarakat. Ahok pun meminta izin kepada Majelis Hakim untuk bisa memutar video Gus Dur yang telah meminta masyarakat untuk memilih dirinya sebagai gubernur pada saat Pilkada Bangka Belitung pada tahun 2007.

Pemutaran video tersebut bertujuan untuk meyakinkan majelis hakim tentang kedekatannya dengan Gus Dur. Video tersebut memiliki durasi sekitar 9 menit.

baca juga :

Berita Terkini: Pengharapan Ahok Menjelang Sidang Perdana yang Akan Digelar Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here