Berita Terkini: Terkait Bom Panci yang Dilakukan Oleh Suami, Istri Nur Solihin Ikut Diringkus Densus 88 !

0
1055
Bom Panci
Copyright©theglobalistquorum

Berita Terkini: Terkait Bom Panci yang Dilakukan Oleh Suami, Istri Nur Solihin Ikut Diringkus Densus 88 !

Indowarta.com– Terkait dengan jaringan teroris upaya perencanaan pengeboman di depan istana Negara, tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri ini masih terus melakukan pengembangan. Seorang perempuan yang memiliki inisial APM yang merupakan istri dari Muhammad Nur Solihin ini pun juga ikut diamankan oleh Densus.

Kabag Mitra Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan bahwa penangkapan yang terjadi ini merupakan serangkian dari penangkapan 4 orang yang sebelumnya yakni di Bekasi, Jakarta dan juga Solo yang terjadi pada hari Sabtu 10 Desember 2016 lalu. pada hari Senin 12 Desember 2016 Awi mengatakan “Pada Minggu (12/12) pukul 08.00 WIB telah di tangkap laki-laki berinisial KF di Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, perannya ikut serta membantu”.

Selanjutnya di Solo Square pada pukul 11.00 WIB siang hari tim Densus telah mengamankan APM. Perempuan yang memiliki inisial APM ini meruapakn istri Nur Solihin, ditangkap karena keterlibatannya membantu.

Bom Panci
Copyright©covesia

Setelah itu tim Densus 88 di Kecamatan Pedan, Kabupaten Kalten, Jawa Tengah telah berhasil menangkap pria yang berinisial W. Pria ini berperan pernah dititipi bahan bom yang telah dibawa oleh Nur Solihin sebelum dibawa ke Jakarta.

Sebelumnya tim Densus 88 juga telah berhasil menangkap Dian Yulia Novi, Nur Solihin, Agus Supriyadi dan S alias Izzah. Mereka ditangkap di tempat yang berbeda yakni di Bekasi, Jakarta dan juga Solo pada hari Sabtu 10 Desember 2016 yang lalu.

Dian telah berhasil ditangkap pada saat membawa sebuah ransel yang berisikan sebuah bom panci di rumah kos yang berada di wilayah Jalan Bintara Jaya VII, Kota Bekasi. Dian dipersiapkan untuk menjadi calon “pengantin” pada rencana bom bunuh diri tersebut.

Bom tersebut diterima Dian dari tersangka Agus dan juga Nur Solihin. Sementara itu untuk S atau Izzah ini berperan merakit om di Solo bersama dengan tersangka Nur Solihin dan juga Agus.

baca juga :

Berita Terkini: Densus 88 Amankan 7 Orang Terduga Teroris Terkait Bom Bintara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here