Berita Terkini: Meski Berseteru Rebutkan Kursi Panas DKI, Agus Yudhoyono Tetap Doakan Ahok !

0
962
Agus Yudhoyono
Copyright©cnnindonesia

Agus Yudhoyono Enggan Komentari Kasus Dugaan Penistaan Agama Oleh Ahok !

indowarta.com– Agus Harimurti Yudhoyono atau lebih dikenal dengan Agus Yudhono mendoakan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Doa yang dilantunkan putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhono ini agar sidang Ahok berjalan lancar. Diketahui Ahok yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta telah tersandung kasus dugaan penistaan agama Islam.

Hari ini 13 Desember 2016 merupakan sidang perdana kasus Ahok. Selain memanjatkan doa terbaik bagi rivalnya ini, Agus Yudhoyono enggan membahas masalah lain. Seperti yang dikutip dari pernyataannya, Agus mengatakan harapannya agar proses bisa berjalan dengan baik.

Meski hasil persidangan belum dapat diketahui, namun Agus Yudhoyono berharap kasus yang menghebohkan publik ini dapat dijadikan pelajaran bagi siapa pun. Agus juga meminta masyarakat untuk menghargai proses yang sedang berlangsung.

Sidang Ahok hari ini adalah pembacaan nota keberatan atas penetapan dirinya sebagai tersangka. Dengan alasan adanya elite politik tentang ajaran yang berkaitan pemilihan pemimpin. Ahok keberatan adanya doktrin pada agama Islam yang meminta agar umat Muslim memilih pemimpin bukan dari golongan kafir.

Ahok
Copyright©tstatic

Doktrin tersebut dianggap Ahok dapat mematahkan istilah “terbaik dari yang baik”. Dan sebaliknya doktrin itu juga membuat pandangan “terburuk dari yang buruk”. Atas pendapat Ahok tersebut, Agus Yudhoyono enggan berkomentar.

Ia hanya berpandangan bahwa segala sesuatunya yang tengah terjadi tidak dikaitkan dengan pilkada DKI Jakarta 2017. Tanpa dikait- kaitkan dengan Pilgub DKI 2017, kasus penistaan agama pasti menimbulkan reaksi dari masyarakat. Karena terkait dengan keyakinan. Umat Muslim merasa dirugikan dengan pernyataan Ahok waktu itu.

Dengan demikian untuk menyelesaikan masalah dugaan penistaan agama, sebaiknya penegak hukum melihat dengan mata yang jernih. Sehingga masalah utama tidak blur. Dengan kata lain tidak menghubungkan kasus dugaan penistaan agama dengan Pilgub.

Agus juga menambahkan dirinya paham politik. Segala sesuatu dengan mudah dapat dikait- kaitkan. Namun dalam hal ini Agus Yudhoyono tak ingin berkomentar lebih banyak.

baca juga :

Berita Terkini: Agus Yudhoyono Batal Jadi Cagub DKI?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here