Berita Terkini: Buni Yani Optimis Menang Di Praperadilan !

0
683

Berita Terkini: Buni Yani Optimis Menang Di Praperadilan !

Indowarta.comBuni Yani yang merupakan tersangka kasus pencemaran nama baik dan juga penghasutan berbau suku, agama, ras dan antargolongan atau SARA ini merasa sangat yakin bahwa pihaknya akan menang dalam praperadilan yang telah diajukan oleh pihaknya. Buni Yani mengakau bahwa pihaknya kini telah memiliki bukti yang bisa menunjukkan bahwa penetapan dirinya sebagai tersangka ini adalah merupakan cacat hukum dan juga cacat prosedural.

Pada hari Selasa 13 Desember 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Buni mengatakan bahwa  jika hakim mau objektif, mestinya dirinya bisa menang. Hal ini karena banyak prosedur yang telah dilanggar kalau menurut prosedur.

Buni Yani mengatakan bahwa status tersangka yang kini telah disandang ini merupakan bentukd ari kriminalisasi dari aparat kepolilsian. Buni Yani mengatakan bahwa pada saat mengunggah video pidato dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu ini dirinya tidak melakukan kesalahan hukum. Buni Yani mengatakan “Kita harus melawan, bagaimana anda mau berbicara kalau orang baru ngomong saja itu mau dikriminalisasi”.

Berita Terkini: Buni Yani Ajukan Praperadilan Hari Ini !
Copyright ©Harian Jogja

Sementara itu diwaktu yang bersamaan juga telah digelar sidang perdana dari kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sidang perdana yang menyeret nama Ahok ini digelar di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Terkait dengan hal tersebut, Buni mengatakan bahwa sidang kasus dirinya dengan kasus Ahok ini tentu sudah berbeda materi. Dirinya berharap baik dirinya maupun Ahok akan mendapatkan keadilan atas kasus mereka masing-masing.

Buni Yani mengatakan “Ini dua kasus yang berbeda. Mudah-mudahan sama-sama mendapatkan keadilan. Dia mendapatkan keadilan atas apa yang diperbuatnya, begitu saya juga”.

Sidang perdana praperadilan Buni Yani ini telah digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari Senin 13 Desember 2016. Sidang tersebut dimulai semenjak pukul 10.30 WIB. Buni Yani yang diwakilli oleh kuasa hukumnya telah memeberkan materi dari praperadilan ini untuk mematahkan status tersangka yang kini disandang Buni Yani.

baca juga :

Berita Terkini: Buni Yani Ajukan Praperadilan Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here