Gencar Serang Isis, AS Bangun Landasan Pacu Di Suriah !!!

0
761
ISIS

Gencar Serang Isis, AS Bangun Landasan Pacu Di Suriah !!!

Indowarta.comISIS nampaknya akan mendapatkan ancman yang lebih besar lagi. Pasalnya di tengah Wilayah terpencil di kawasan Hasakah Negara Suriah yang berbatasan dengan Negara Irak, Amerika Serikat diduga telah membangun pangkalan Udara.

Landasan pacu tersebut dibuat untuk memudahkan serangan jet tempur untuk masuk ke wilayah ISIS yang tidak jauh dari tempat tersebut.

Wilayah yang dikelilingi oleh lagan pertanian sekaligus pengeboran minyak tersebut berpenduduk Suku Campuran arab dan Kurdi, Muslim dan Kristen serta telah diabaikan oleh suriah dan juga ISIS. Namun ternyata Hasakah di anggap potensial untuk Amerika Serikat.

Dalam pantauan Satelit yang diperole lembaga HIS Jane’s Nampak sekali terlihat landasan pacu itu awalnya hanya untuk keperluan pesawat berukuran kecil untuk penyemprot Pestisida. Namun dari tahun lalu hingga akhir tahun Tepatnya Desember, landasan tersebut diperpanjang guna memfasilitasi penerbangan dan pendataran Jet tempur.

Dari Media CNN yang datang langsung disana menyebutkan bahwa landasan beton telah dibuat untuk jalr pesawat. Jalur pesawat tersebut mudah luput oleh pengelihatan satelit jika tidak dicermati dengan Seksama karena samar dengan tanah yang gelap serta lading di sekitarnya.

Lokasi tersebut dipilih karena hanya berjarak 160 KM saja dari garis depan ISIS dan beberapa lading minyak ISIS serta di wilayah penguasaan pejuang Kurdi suriah atau Sekutu AS di Suriah.

ISIS

Landasan tersebutditingkatkan yang asalnya 700 meter menjadi 1320 Meter sehingga sangat panjang untuk pendaratan Jet tempur  maupun pendaratan Hercules. Peralatan Pesawat juga tengah dibangun di Landasan tersebut.

Tidak ada sama sekali menara pengawas dan tidak ada lampu dan nihil Atribut AS. Dari sisi pagar pun hanya di jaga oleh pri local yang nampaknya tidak perduli.

Landasan tersebutakan sangat membantu Amerika Serikat memasok Logistik untuk suku Kurdi dan Arab yang diketahui bersekutu serta membantu pasukan Khusus AS yang di wilayah Suriah utntuk melawan ISIS.

Namun, pemerintah AS melalui Kementerian pertahanan AS tidak mengonfirmasi adanya landasan Baru rahasia dengan bahwa mereka belum mengendalikan bandara apapun di Sektor Suriah untuk melawan ISIS.

baca juga : Berita Hari Ini : WHO Mulai Deklarasikan Status Darurat Untuk Virus Zika, Indonesia ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here