Berita Terkini: Susul Buni Yani, Andi Arief Juga Dilaporkan Oleh Pendukung Ahok !

0
994
Berita Terkini: Susul Buni Yani, Andi Arief Juga Dilaporkan Oleh Pendukung Ahok !
Copyright ©kompasiana

Susul Buni Yani, Andi Arief Juga Dilaporkan Oleh Pendukung Ahok !

Indowarta.com – Kini Komunitas Advokat Muda Ahok-Djarot (Kotak Adja), kembali melapor ke Polda Metro Jaya terkait dengan kebencian melalui media sosial, kali ini dilakukan oleh akun Twitter @AndiArief_AA pada Selasa (13/12.2016).

Akun Twitter tersebut diduga milik mantan Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Andi Arief. Akun tersebut dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena dianggap telah melanggar Pasal 28 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Menurut Ketua Kotak Adja Muanas Alaidid, menilai Ahok berpotensi dikambinghitamkan akibat cuitan Andi di Twitter. Kicauan dari mantan Staf Khusus Presiden SBY itu diunggah pada 2 Desember 2016 lalu itu dinilai mampu membuat opini publik yang menyudutkan Ahok.

Berita Terkini: Susul Buni Yani, Andi Arief Juga Dilaporkan Oleh Pendukung Ahok !
Copyright ©Twitter/@AndiArief_AA

Saat di Mapolda Metro Jaya, Muannas mengatakan, hal ini yang kemudian bisa mebahayakan kebhinekaan dan keberagaman. Ini dinilai bukan suatu gerakan yang bijak dalam gerakan sosial media.

Kotak Adja telah melaporkan Andi Arief pada hari yang sama dimana saat itu Buni Yani sedang melakukan sidang praperadilan perdananya. Status tersangka yang diberikan kepada Buni Yani merupakan hasil dari laporan Kotak Adja pada 7 oktober 2016 lalu. Buni resmi dilaporkan atas unggahan video beserta dengan caption-nya.

Muannas juga menegaskan bahwa proses media sosial yang tidak terkontrol bisa menimbulkan gejolak, dan itu yang dikhawatirkan dari twittannya @AndiArief_AA sangat bernada. Hal itu betul-betul bernada provokatif dan tendensius.

Tidak terima dilaporkan ke Polda Metro jaya, Andi akan melaporkan balik Kotak Adja, karena ia merasa tidak membuat tweet yang dituduhkan itu. Hal itu di sampaikan melalui akun Twitter pribadi milik AA.

Muannas mengatakan bila dirinya melihat niat jahat dari Buni Yani dan Andi Arief untuk mengadudomba masyarakat. Video Ahok saat berada di Kepulauan Seribu itu kini menyeret Buni dan Ahok sendiri ke kursi pesakitan.

Kini Buni Yani telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Kasusnya saat ini terus berlanjut dan sudah memasuki tahap persidangan.

Pidato milik Cagub DKI Jakarta nomor urut dua di Kepulauan Seribu yang menyinggung Surat Al maidh 51 dianggap telah menistakan Al-Quran dan agama Islam. Hingga menuai sejumlah protes yang akhirnya membuat Ahok terseret ke meja hijau.

Baca Juga Berita Terkini: Aiptu Sutisna Dapatkan Penghargaan Usai Video Youtube Dicakar Dora Natalia Beredar Luas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here