Berita Terkini: Bahkan Media Asing Pun Turut Beritakan Tangisan Ahok dalam Sidang Perdana Bacakan Nota Keberatan !

0
613
Ahok
Copyright©klimg

Berita Terkini: Bahkan Media Asing Pun Turut Beritakan Tangisan Ahok dalam Sidang Perdana Bacakan Nota Keberatan !

Indowarta.com– Ternyata media asing juga ikut meramaikan tentang persidangan perdana dari Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok. Sidang perdana ini telah digelar pada hari Selasa 13 Desember 2016 kemarin.

Kebanyakakn dari mereka telah menyoroti tentang Ahok yang pada saat itu sempat meneteskan air mata pada saat pembacaan nota keberatan atas dakwaan yang telah ditujukan untuk dirinya yakni dugaan penistaan agama.

Artikel dari Reuters mengatakan “Gubernur Jakarta sampai meneteskan air mata sembari membantah dirinya ada niatan untuk menistakan Alquran”. Tidak hanya itu saja, beberapa media lainnya seperti SBS dan juga BBC ini juga telah menyebutkan bahwa persidangan  yang berlangsung ini diwarnai dengan suasana yang sangat emosional. Media dari Australia yakni SBS menuliskan “Gubernur Jakarta sampai meneteskan air mata sembari membantah dirinya ada niatan untuk menistakan Alquran”.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?
Ahok
Copyright©kompas

Lalau South China Morning juga telah menyoroti bahwa Ahok berulang kali telah mengusap air mata  yang menetes di pipiya menggunakan sebuah tisu. South China Morning mengutip kata-kata dari Ahok “Saya tahu saya harus menghormati ayat-ayat Alquran. Saya tidak paham bagaimana saya sampai bisa dibilang menista Islam”.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada persidangan perdana ini Ahok tidak kuasa untuk membendung air mata  yang keluar dari dua buah matanya. Kala itu dia bercerita bahwa dirinya dibersarkan ditengah keluarga Muslim. Menurut Ahok, dirinya sama saja tidak menghargai orang tuanya dan juga saudara angkatnya apabila dirinya dituduh telah melakukan penistaan agama.

Ahok menegaskan bahwa tentang perkataannya mengenai surat Al Maidah itu keluar dari mulutnya karena dirinya sering kali mendapatkan serangan dari oknum politik yang lainya yang telah menggunakan ayat tersebut karena tidak ingin bersaing secara sehat dalam berpolitik.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Terkait dengan hal tersebut, Lulung menganggap bahwa air mata dari Ahok itu hanyalah akting saja. menurut Lulung, dalam nota pembelaan itu Ahok seharusnya meminta maaf dan tidak akan mengulalngi perbuatannya tersebut. bukannya malah menjelaskan bahwa dirinya tidak mungkin melakukan penistaan agama.

baca juga :

RA Akui Dirinyalah Pemeran Video Youtube Hot Bernama ‘Lia Chabe Klungkung’ Direkam Oleh Siapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here