Kaleidoskop 2016: Hijaber Masuk Majalah Playboy, Sampai 8 Muslimah AS Jadi Sorotan Masa !

0
909
Kaleidoskop 2016: Hijaber Masuk Majalah Playboy, Sampai 8 Muslimah AS Jadi Sorotan Masa !
Copyright © Instagram/@ntagouri

Hijaber Masuk Majalah Playboy, Sampai 8 Muslimah AS Jadi Sorotan Masa !

Indowarta.com – Kasus penyerangan atau dikriminasi terhadap masyarakat muslim yang dilakukan dengan alasan kebencian masih sangat sering terjadi di Amerika Serikat. Hal itu membuat wanita muslim yang mengenakan hijab khawatir dengan diri mereka saat keluar rumah.

Belum lagi adanya sebuah laporan kasus Islamphobia semakin meningkat delama proses pemilu hingga terpilihnya Donal Trump menjadi Presiden AS. Ditengah maraknya kasus Islamphobia di AS, banyak hijabers yang mengispirasi melalui aksinya di publik.

Berbagai macam prestasi mereka tunjukkan untuk meningkatkan citra masyarakat muslim. Hal ini juga dilakukan untuk meredakan stereotype tentang Islam.lalu siapakah hijabers yang inspiratif dan sempat menjadi sorotan karena telah membangun citra yang positif untuk wanita berhijab? Berikut ini adalah daftar hijabers Amerika yang viral selama tahun 2016.

Kaleidoskop 2016: Hijaber Masuk Majalah Playboy, Sampai 8 Muslimah AS Jadi Sorotan Masa !
Copyright ©
Instagram/@ntagouri
  1. Ilham Omar

Omar menjadi perbincangan saat dirinya terpilih menjadi calon anggota parlemen AS. Dia adalah wania muslim berhijab pertama yang menduduki kursi parlemen. Ibu tiga orang anak itu aktif dalam berbagai organisasi. Ia juga aktif untuk menjunjung tinggi keadilan rasial serta komunitas sosial lannya.

  1. Ibtihaj Muhammad

Dia menjadi wanita kebanggaan Amerika karena berhasil meraih meali perunggu di Olimpiade 2016 cabang olahraga anggar. Atlet yang berusia 30 tahun itu juga telah berhasil sejarah karena menjadi hijabers pertama yang mewakili AS untuk maju ke kejuaraan olahraga dunia.

  1. Rana Abdelhamid

Wanita pendiri dari Women’s initiative for Self-Empowerment menjadi sorotan karena telah membantu wanita muslim lain untuk menemukan kekuatan dalam diri mereka untuk melawan Islamphobia. Dia memiliki kemampuan bela diri karate. Dirinya juga pemegang sabuk hitam. Dengan mengajarkan bela diri ia mengharapkan mereka tidak lagi menjadi korban bullying para Islamphobia.

  1. Nura Afia

Dia diperbincangkan karena menjadi salah satu ambassador kosmetik Cover Girl. Di dalam channel Youtube miliknya, dia sering memberikan tutorial mengenakan hijab.

  1. Noor Tagouri

Dia menjadi hijabers pertama yang tampil di majalah Playboy. Perempuan yang berprofesi sebagai jurnalis ini salah satu orang yang profilnya ditampilkan majalah pria dewasa. Menurutnya ini menjadi sebuah pengalamannya menjadi seorang muslim membuatnya menjadi jurnalis yang lebih baik lagi.

Seperti yang kita ketahui majalah playboy merupakan majalah pria dewasa yang biasanya dihiasi dengan foto-foto yang senonoh.

Seperti yang dia katakan kepada Playboy, Sejejurnya, dengan menajdi wanita muslim berhijab, itu membuat dia lebih mudah mendapatkan kepercayaan dari orang yang di wawancara.

  1. Zainab Abdulla

Dia mengikuti kelas bela diri agar dirinya merasa selalu aman saat berada di tempat umum. Tak hanya belajar bela diri, ia juga dipercayai untuk menjadi pelatih. Dia menuturkan wanita perlu memiliki ketangkasan.

  1. Halima Aden

Wanita pertama yang mengikuti kontes kecantikan di AS. Dia menjadi sorotan karena satu-satunya yang mengenakan burkini dalam segmen bikini. Meski hanya sampai tahap semifinal namun dirinya tetap membanggakan.

  1. Mona Hydar

Dia menyita perhatian karena membuka booth di trotoar untuk masyarakat umum yang ingin bertanya seputar muslim. Dia memberi nama boothnya ‘Ask a Muslim’ dan ‘Talk to a Muslim’. Dirinya mempersilahkan siapa saja yang ingin berdialog dengannya seputar Islam. Selain itu dia juga membagikan donat dan kopi gratis, ia ditemani oleh suaminya.

  1. Amirah Sackett

Amirah menarik perhatian karena membentuk komunitas tarian hip hop. Semuanya tampil mengenakan hijab dan cadar saat pentas di atas panggung.

Baca Juga Berita Terkini: Bahkan Media Asing Pun Turut Beritakan Tangisan Ahok dalam Sidang Perdana Bacakan Nota Keberatan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here