Berita Terkini: perang Sudah Berakhir, Pasukan Presiden Assad Menang Di Aleppo !

0
2970
Aleppo
Copyright©sreda-online

Berita Terkini: perang Sudah Berakhir, Pasukan Presiden Assad Menang Di Aleppo !

Indowarta.com– Duta Besar Rusia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa yakni Vitaly Churkin kini telah mengumumkan tentang operasi militer yang digelar di wilayah Timur kota Alepo, Suriah telah berakhir. Operasi ini telah berhasil dimenangkan oleh pasukuan Presiden Bashar al-Asshad. Pemerintah Suriah kini telah berhasil menguasai wilayah tersebut.

Churkin dalam rapat darurat Dewan Keamanan PBB pada hari Selasa 13 Desember 2016 ini mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang kini telah diterima sekitar kurang lebih empat jam yang lalu, tindakan militer di timur Aleppo kini telah berakhir.

Churkin menjelaskan bahwa pada pemberontak ini telah menyerah dan diperkirakan akan meninggalkan wilayah timur Aleppo pada hari ini yakni tanggal 14 Desember 2016. Pupus sudah harapan para pemberontak untuk menurunkan Assad dari jabatannya sebagai presiden Suriah karena mereka kini telah menyerah. Hal ini juga merupakan kemenangan terbesar dari Assad dalam perang saudara yang sudah enam tahun ini berjalan.

Aleppo
Copyright©sreda-online

Lalu mengenai para penduduk sipil, Churkini menjelaskan bahwa mereka masih tetap bisa tinggal di wilayah tersebut atau mungkin bisa mencari tempat lain yan dianggap lebih aman. selain itu mereka juga dibolehkan untuk menggunakan bantuan kemanusiaan yang kini masih tersedia. Tidak ada seorang pun yang akan melecehakn penduduk sipil.

Sebelumnya telah muncul laporan yang menyebutkan bahwa di wilayah barat Aleppo telah diserang degnan roket oleh para pemberontak anti Assad. Akibat serangan roket tersebut, ratusan orang telah meninggal dunia. pada tanggal 12 Desember 2016 informasi lain sehubungan dengan perang di Aleppo telah disampaikan oleh Kepala Kantor Hak Asasi Manusia PBB Rupert Colville berdasarkan dari enam sumber, sebanyak 82 orang nonkombatan telah ditembak di empat tempat yang berbeda.

Lalu badan PBB untuk anak-anak yakni UNICEF telah membuat laporan bahwa terdapat ratusan anak telah terjebak di gedung yang menjadi sasaran tembak. Mereka telah terpisah dari anggota keluarga masing-masing. Warga kota Aleppo pun merayakan kemenangan dari pasukan pemerintah ini dengan cara menari, bermaik musik dan juga menyalakan kembang api.

baca juga :

Berita Terkini: 14 Negara Ini Desak Myanmar Buka Izin Bantuan Untuk Rohingya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here