Berita Terkini: Usai Sidang Pedana Kasus Penistaan Agama, Elektabilitas Ahok jadi Makin Merosot Tajam !

0
1173

Berita Terkini: Usai Sidang Pedana Kasus Penistaan Agama, Elektabilitas Ahok jadi Makin Merosot Tajam !

Indowarta.com– Suara dari Gubernur Nonaktif DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok ini terdenga bergetar pada saat membacakan nota pembelaannya pada saat sidang perdana kasus dugaan penistaan agama telah digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sidang perdana ini telah digelar pada hari Selasa 13 Desember 2016. Dalam persidangan ini, tidak tertahankan lagi air mata Ahok yang keluar dari dua bola matanya.

Di hadapan para hakim dan juga jutawaan orang lainnya yang juga menyaksikan di televisi, Ahok mengatakan “Saya sangat sedih, saya dituduh menista agama Islam, karena tuduhan itu sama saja dengan mengatakan saya menista orang tua angkat dan saudara-saudara angkat saya sendiri, yang sangat saya sayangi, dan juga sangat sayang kepada saya”.

Ahok
Copyright©merdeka

Sisi melankolis dari Ahok pada saat persidangan ini nampak sangat jelas padahal pada kesehariannya pria ini dikenal dengan kegarangannya. Ini adalah bagian dari dirinya yang sangat jarang bisa dillihat oleh orang lain.

Setelah itu video Ahok yang telah memberikan pernyataan ini pun telah menjadi viral di media sosial Fb. melalui akun Fb milik Ahok, video yang memiliki durasi 24 menit ini telah ditonton oleh lebih dari 1,6 juta orang dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Tidak hanya video saja, tersebar juga beberapa foto tentang Ahok di media sosial. foto tersebut menampilkan Ahok yang tengah dipeluk oleh kakak angkat perempuannya yang mengenakan hijab. Dalam foto yang telah beredar ini nampak bahwa pada saat itu Ahok sedang lemah dan sedih.

Disisi lain berdasarkan dari tiga survei yang telah dilakukan oleh lembaga Indikator Politik Indonesia, Poltracking Indonesia dan Charta Politika telah menyebutkan bahwa pasangan Ahok Djarot ini telah berada di peringkat kedua dibawah pasangan Agus Sylvi.

Lalu berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia, elektabilitas dari Ahok Djarot ini selalu menempati urutan teratas. Namun posisi tersebut kini telah berhasil digeser oleh pasangan Agus Sylvi.

baca juga :

Berita Terkini: Susul Buni Yani, Andi Arief Juga Dilaporkan Oleh Pendukung Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here