Berita Terkini: Lima Mahasiswa Pendaki Gunung Arjuno Dievakuasi !

0
653
Mahasiswa Pendaki Gunung Arjuno
Copyright©triptrus

Berita Terkini: Lima Mahasiswa Pendaki Gunung Arjuno Dievakuasi !

Indowarta.com– Tim SAR kini telah berhasil mengevakuasi lima pendaki yang merupakan rombongan dari mahasiswa Universitas Surabaya (UNESA) dari lembah Kijang Puncak Gunung Arjuno Pasuruan, Jawa Timur ke pols izin pendakian di Tretes Kecamatan Prigen. Evakuasi ini berlangsung pada hari Rau 14 Desember 2016. Sementara itu dua korban yang telah terluka dan juga saru korban meninggal dunia kini masih dalam proses evakuasi.

Tim SAR ini merupakank tim SAR gabungan dari SAR Surabaya, BPBD Kabupaten pasuruan dan juga warga setempat. Butuh waktu 10 jam untuk bisa mengevauasi mereka.

Para Mahasiswa Pendaki Gunung Arjuno langsung disambut dengan isak tangis keluarga pada saat tiba di pos izin pendakian. Para keluarga mereka sudah menunggu semenjak hari Selasa 13 Desember 2016 malam hari. Tidak hanya keluarga saja, ada juga beberapa dosen yang juga sudah menunggu mereka yang lansung merangkul dan juga membawa mereka masuk ke ruang pos.

Berdasarkan keterangan dari petugas, medan yang sulit memang membuat proses evakuasi ini menjadi semakin lebih sulit lagi. Selain itu cuaca yang ekstrim dan juga curah hujan yang deras juga telah terjadi. Petugas harus ektra waspada untuk membawa mereka turun dari ketinggial 3300 dpl.

Mahasiswa Pendaki Gunung Arjuno
Copyright©naturalsunrisetour

Lima mahasiswa yang sudah berhasil dievakuasi ini adalah Rio Endi Arfianto (Surabaya), Nurdy Hamsah (Surabaya), Ramon Destianto Putra (Sidoarjo), Dimas Dani Sadewa (Sidoarjo), dan Dwiky Diyas Anjasmara (Gresik). Lalu Arif Bulqini yang merupakan Wakil Dekan Fakultas Ilmu keolahragaan Unesa telah menegaskan bahwa Mahasiswa Pendaki Gunung Arjuno ini bukan merupakan kegiatan perkuliahan.

Para Mahasiswa Pendaki Gunung Arjuno ini hanya mengisi liburan menjelang ujian tiba. Arif mengatakan “Mereka terkena musibah. Sebenarnya fisiknya mereka sangat tangguh”. Pihaknya akan terus mengawal para mahasiswanya walaupun ini bukan merupakan kegaitan perkuliahan.

Mereka tergabung dalam rombongan mahasiswa Jurusan Pendidikan Keolahragaan Unesa yang naik gunung Arjuno dari pos Tretes pada hari Senin 12 Desember 2016 sekitar pukul 11.50 WIB.

baca juga :

Inilah Dia, Berbagai Hal yang Patut Dinanti Dalam Laga Final Piala AFF Indonesia Vs Thailand Malam Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here