Bangun Kanal Portal Khusus Orang Tua, FB Coba Lindungi Anak Dari Cyber Bullying!

0
556
FB
Copyright©facebook

Bangun Kanal Portal Khusus Orang Tua, FB Coba Lindungi Anak Dari Cyber Bullying!

Indowarta.com– Media sosial semacam Fb ini juga bisa menyimpan sisi gelap meskipun bisa membantu anak untuk bisa terkoneksi dengan teman dan juga orang lain. Salah satu sisi negatif dari Fb ini adalah mengenai potensi perundungan online atau cyber bullyi8ng yang bisa kapan saja terjadi.

Oleh sebab itu Fb telah meluncurkan sebuah laman khusus yakni bernama Parents Portal. Laman inia kan membantu orangtua dalam menjaga anak mereka agar tetap aman pada saat menggunakana media sosial.

Parents portal ini merupakan bagian dari Facebook Safety Center. Dalam laman ini para orangtua akan bisa menemukan beberapa tips dan juga saran yang akan membantu para orang tua untuk memandu anak mereka. Beberapa tips yang dimaksudkan ini adalah mencakup bagaimana membuat password yang aman, cara memblokir dan juga cara melaporkan mengenai suatu konten.

FB
Copyright©facebook

Head of Public Policy Facebook Southeast Asia, Alvin Sheng Hui Tan pada hari Rabu 14 Desember 2016 mengatakan bahwa untuk para orang tua, mereka juga akan mempunyai pertanyaan mengenai bagaimana cara kerja dari Fb setelah anak mereka bergabung.

Hui Tan mengatakan “Kami telah mengumpulkan beberapa informasi dasar dan tips untuk membantu Anda mendapatkan pengalaman yang terbaik dan membantu anak Anda menavigasi pengalaman mereka”. Tips dan juga saran dari Parents Portal ini akan tersedian di dalam 55 bahasa yang termasuk juga bahasa Indonesia.

Lalu disamping itu, Parents Poral ini juga akan menyediakan mengenak jasa konsultasi dengan pakar keamanan online untuk para orang tua yang masih memilliki pertanyaan terkait dengan media sosial Fb. media sosial Fb sendiri juga telah memiliki kebijakan yang menyebutkan bahwa hanya anak usia 13 tahun keatas saja yang bisa bergabung dengan media sosial Fb.

Media sosial pada jaman sekarang ini memang sangat rawan muncul konten-konten yang negatif yang akan membuat anak-anak menjadi rusak pertumbuhannya. Para orang tua harus dengan lebih pintar lagi dalam mengawasi anak mereka dalam menggunakan media sosial.

baca juga :

Asa Firda Inayah, Gadis Manis Banyuwangi yang Bikin Status FB Meneduhkan Sampai Di Share Ratusan Kali Oleh Netizen !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here