Berita Terkini: Ternyata Dian Yulia Novi Calon ‘Pengantin’ Bom Panci Kenal Ajaran Radikal Lewat FB !

0
1110
Dian Yulia Novi
Copyright©makassar

Berita Terkini: Ternyata Dian Yulia Novi Calon ‘Pengantin’ Bom Panci Kenal Ajaran Radikal Lewat FB !

Indowarta.comDian Yulia Novi yang merupakan tersangka dari terorisme di Bekasi ini telah memberikan cerita tentang awal dirinya mengenal dengan ajaran radikal yang telah membuat diriny merasa rela menjadi “pengantin” dan juga siap melakukan aksi bom bunuh diri.

Di dalam wawancara yang telah diadakan di sebuah televisi swasta pada hari Selasa malam tanggal 13 Desember 2016 kemari, wanita ini mengaku bahwa dirinya pertama kali mengenal ajaran radikal ini melalui media sosial Fb.

Dian Yulia Novi ini merupakan tersangka dari aksi teroris yang telah berhasil ditangkap pada hara Sabtu 10 Desember 2016 di Bintara Jaya, Bekasi oleh Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri. Menurut polisi, pada tanggal 11 Desember 2016 sebauh bom yagn telah dikemas di dalam panci ini telah siap diledakkan. Bom tersebut akan diledakkna pada saat upacara pergantian penjaga Paspampres di Istana Presiden.

Dian Yulia Novi
Copyright©anekainfounik

Dian Yulia Novi mengaku bahwa dirinya menjadi lebih tertarik dengan ajaran radikal ini pada saat dirinya masih menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Singapura. Dian ini mengenakan hijab namun masih belum mengenakan cadar. Kemudian Dian mempelajari paham radikal dengan membaca status yang berbau jihad melalui media sosial Fb.

Dian mengatakan bahwa kurang lebih selama satu  tahun ini dirinya telah aktif di media sosial Fb. namun dian mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak mengikuti grub apapun. Dirinya hanyalah menyimak yang membuat dirinya merasa penasaran. Oleh sebab itu dirinya telah memberanikan diri untuk melontarkan pertanyaan.

Dian juga kerap membaca artikel yang telah disebar di media sosial Fb, dirinya tidak hanya sekedar membaca status saja. Dian mengaku bahwa selama satu tahun ini dirinya telah mengumpulkan beberapa artikel tersebut. Dian tidak hanya belajar mengenai ilmu jihadis saja, Dian juga mempelajari mengenai muamalah, fiqih, akidah dan juga mengenai sejarah dari Islam.

Kemudian lewat media sosial juga dirinya mengenal Nur Solihin, pria yang juga menjadi tersangka dan juga menikahinya pada bulan Oktober yang lalu. Dian mengatakan “Kami tidak taaruf, kami juga tidak bertukar foto. Saya ikhlas berniat untuk mencari rida Allah. Saya juga belum tahu wajah Aa (panggilan Solihin) sebelumnya. Saya yakin saja”.

baca juga :

Berita Terkini: Terkait Bom Panci yang Dilakukan Oleh Suami, Istri Nur Solihin Ikut Diringkus Densus 88 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here