Berita Terkini: Bukan Karena Dipenjara, Ahok Menangis Justru Karena Khawatirkan Hal Ini !

0
2246
Berita Terkini: Tolak Keberatan Ahok, Jaksa Minta Hakim Lanjutkan Sidang !
Copyright ©Suara

Bukan Karena Dipenjara, Ahok Menangis Justru Karena Khawatirkan Hal Ini !

Indowarta.com – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menjalani sidang perdananya kasus dugaan penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dalam sidangperdananya itu, dia juga mengajukan  nota keberatan atas dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sulistyowati Irianto, Guru Besar Universitas Indonesia mengatakan, dia melihat sosok Ahok selama ini telah menunjukkan sikap sebagai nasionalisme yang tulen. Karena, selama ini dirinya tidak asal berbicara. dia juga berkomitmen dengan tugas serta kewajibannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Seperti yang dikatakan oleh Sulistyowati, Ahok itu identitasnya Indonesia betul, nasionalis betul dan trad recordnya mau untuk menyejahterakan warga itu tidak hanya omong kosong belaka. Selain itu dia juga berani megikuti proses hukum yang kini menjeratnya.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!
Berita Terkini: Bukan Karena Dipenjara, Ahok Menangis Justru Karena Khawatirkan Hal Ini !
Copyright ©VIVA

Oleh karena itu, tidak heran bila Cagub DKI nomor urut dua itu tidak takut untuk dipenjara karena kasus dugaan penistaan agama yang dialaminya, yang dikhawatirkan oleh Ahok yakni, dia justru takut dianggap menghina anggota keluarganya yang beragama Islam.

Dia tidak takut bila sampai dipenjaram, tetapi dia hanya takut dianggap menistakan keluarganya yang beragama Islam. Dia menangis bukan karena dipenjara melainkan takut menistakan keluarganya sendiri, itu merupakan suatu hal yang personality, dan merupakan suatu karakter yang luar biasa, ucap Sulistyowati.

Guru Besar UI itu menilai Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu menangis saat membacakan nota keberatan, disanalah terlihat sebuah kejujuran darinya. Pembelaan itu menceritakan tentang sejarah kehidupannya yang dari kecil dekat dengan orang-orang yang beragama Islam.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Baginya itu merupakan suatu pembelaan yang sangat jujur. Tentang sejarah kehidupannya sejak kecil. Banyak orang baru mengetahui kalau dia sangat dekat dengan keluarga-keluarganya yang Muslim. Ini suatu kejutan, dia dekat dengan keluarganya yang muslim yang cukup dihormati oleh masyarakat, ucap Sulistyowati.

Bahkan dia juga melihat, sidang perdana itu justru menjadi suatu momen tersendiri. Ahok justru banyak mendapatkan banyak simpati yang sesungguhnya dari masyarakat setelah persidangan tersebut. karena semakin dia di bully, semakin banyak simpati dari orang-orang lintas agama. Hal itu terbukti dari banyaknya orang yang datang ke Rumah Lembang atas inisiatifnya sendiri.

Sebagai ahli antropologi hukum, Sulistyowati juga melihat kasus dugaan penistaan agama ini banyak kejanggalan dalam setiap prosesnya. Mulai dari penyelidikan, pelimpahan kasus hingga persidangannya.

Baca Juga LSI : 60.3 Persen Warga DKI Inginkan Gubernur Baru, Agus Menang Lawan Anies !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here