Berita Hari Ini : Terkait Dugaan Makar, Ruang Kerja Rachamawati Digeledah Kepolisian

0
596
Rachmawati Soekarno Putri
Copyright©era-m

Berita Hari Ini : Terkait Dugaan Makar, Ruang Kerja Rachamawati Digeledah Kepolisian

Indowarta.com– Jajaran dari Polda Metro Jaya kini masih terus mendalami kasus dugaan makar yang memanfaatkan massa pada aksi damai 212. Polisi telah melakukan penggeledahan terhadap ruang kerja dari salah satu tersangka yakni Rachmawati Soekarnoputri untuk bisa mendalami kasus ini lebih dalam lagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono juga telah membenarkan mengenai penggeledahan yang terjadi itu. Penggeledahan ruang kerja dari Rachmawati Soekarnoputri ini terjadi setelah sebelumnya petugas juga telah melakukan penggeledahan di rumah tersangka lainnya yakni Sri Bintang Pamungkas.

Argo pada saat dikonfirmasi di Jakarta pada hari Kamis 15 Desember 2016 pagi mengatakan bahwa memang benar adanya penggeledahan yang telah terjadi dilakukan di tempat Rachmawati Soekarnoputri. Penggeledahan ini terjadi pada hari Rabu 14 Desember 2016 malam tadi.

Aliran Dana Rencana Makar
Copyright©pekanbaru

Argo menjelaskan bahwa penggeledahan ini terjadi untuk mendukung proses penyidikan polisi terkait dengan dugaan makar. Argo menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk mencari dan juga melengkapi bukti tekait dengan kasus makar ini.

Berdasarkan informasi yang beredar, penggeledahan ini terjadi di dua tempat. Dua tempat tersebut adalah di ruang kerja Rachmawati di Yayasan Universitas Bung Karno (UBK) di Jalan Pegangsaan Timur dan ruang kerja di Universitas Bung Karno di Jalan Kimia, Jakarta Pusat.

Sebelum itu polisi juga telah melakukan penggeledahan di rumah Sri Bintang Pamungkas yang berada di wilayah Jalan Merapi d-1 RT 02 RW 11, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Polisi juga telah melakukan penggeledahan di rumahnya yang berada di Jalan Guntur Nomor 49, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sesaat sebelum aksi 212 telah berlangsung, pada  hari Jumat 2 Desember 2016 sebanyak 11 aktivis dan juga tokoh nasional telah ditangkap di beberapa tempat dalam waktu yang hampir bersamaan di tempat yang berbeda. Mereka ditangkap terkait dengan dugaan makar yang akan dilakukan dengan cara memanfaatkan aksi damai 212 yang digelar di Monas.

baca juga :

Berita Terbaru: Hatta Taliwang Ditahan Atas Postingan Di FB dan Dugaan Terlibat Makar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here