Berita Hari Ini : Terungkap Ini Upah Dari Bahrun Naim Pada Solikhin Untuk Bom Bunuh Diri di Istana

0
976
Bahrun Naim
Copyright©tabengan

Berita Hari Ini : Terungkap Ini Upah Dari Bahrun Naim Pada Solikhin Untuk Bom Bunuh Diri di Istana

Indowarta.com– Muhammad Nur Solikhin alias Abu Ghuron ini telah diketahui bahwa menerima uang dari Bahrun Naum. Total uang adalah Rp 5 juta yang telah ditransfer Bahrun ke Nur Solikhin. Uang tersebut akan dipergunakan untuk aksi bom bunuh diri yang akan dilaksanakan di depan istana yang telah berhasil digagalkan oleh Densus 88.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Kamis 15 Desember 2016 mengatakan “Peranan, pimpinan sel atau kelompok kecil yang melakukan perekrutan dan akan melakukan aksi bom bunuh diri oleh pengantin bernama Dian Yulia Novi”.

Nur Solikhin selaku pimpinan kelompok ini telah merekrut para tersangka dugaan terorisme lainnya yakni Khafud Fathoni alias Toni bin Rifai, Suyanto alias Abu Iza alias Abu Daroini, Agus Supriyadi dan Diyan Yulia Novi alias Ayatul Nissa binti Asnawi.

Bahrun Naim
Copyright©thetanjungpuratimes

Boy mengatakan bahwa Nur Solikhin ini telah membeli paku-paku untuk pembuatan bom. Dirinya telah menerima transferan uang untuk aksi bom bunuh diri itu dari Bahrun sebanyak dua kali. Yang pertama uang yang ditransfer sejumlah Rp 3 juta dan yang kedua Rp 2 juta. Jadi total uang sudah sudah ditransfer sebanyak 5 juta.

Nur Solikhin bersama Agus Supriyadi datang ke Bekasi setelah membuat bom. Kemudian dia menyerahkan bom panci itu kepada Dian Yulila Novi selaku orang yang akan melakukan aksi bom bunuh diri alias pengantin pada hari Minggu 11 Desember 2016.

Boy mengatakan “Berencana bersama dengan Agus Supriyadi mengantar Diyan Yulia Novi ke masjid Istiqlal dan menyaksikan pelaksanaan aksi bom bunuh diri oleh Diyan Yulia Novi di Istana Negara pada tanggal 11 Desember 2016 ketika pelaksanaan serah terima jaga Paspamres sesuai dengan perintah Bahrun Naim”.

Diketahui bahwa Dian Yulia ini sempat berkomunikasi dengan Bahrun Naim dan juga menerima tugas untuk melakukan aksi bom bunuh diri. Dian bersama dengan Nur Solikhin mencari rumah kontrakan sebagai safe house di Bekasi.

baca juga :

Berita Terkini: Ternyata Dian Yulia Novi Calon ‘Pengantin’ Bom Panci Kenal Ajaran Radikal Lewat FB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here